7 Korban Kebakaran Toko Bingkai Mampang Tewas akibat Terjebak di Lantai 2

7 Korban Kebakaran Toko Bingkai Mampang Tewas akibat Terjebak di Lantai 2

Terkini | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 13:54
share

JAKARTA, iNews.id - Polres Metro Jakarta Selatan telah mengevakuasi dan mengecek tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran toko bingkai di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2024). Tujuh korban diketahui tewas karena terjebak di lantai dua bangunan saat api berkobar.

Wakil Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi mengatakan jenazah para korban dievakuasi pada Jumat (19/4/2024) pukul 07.30 WIB.

"Tujuh korban baru bisa dievakuasi pada pagi tadi pukul 7.30 (WIB), artinya yang ketujuhnya tidak bisa keluar dari TKP-nya dan baru ditemukan jenazahnya pagi tadi," kata Henrikus, Jumat (19/4/2024).

Dia mengatakan para korban berada di lantai 2 bangunan. Mereka terjebak sehingga tidak dapat keluar.

"Korban ini dipastikan berada di dalam TKP, aktivitas yang dilakukan masing-masing berbeda beda. Ada yang memang sedang melakukan aktivitas usaha, terkait dengan frame ini khususnya para pegawai, ada juga yang melakukan aktivitas rumah tangga seperti umumnya, karena ada juga korban yang berasal dari keluarga pemilik toko," tuturnya.

Diketahui, ada 12 korban akibat kebakaran tersebut. Tujuh di antaranya tewas sementara lima lainnya luka-luka.

Berdasarkan data yang diperoleh iNews.id dari BPBD Provinsi DKI Jakarta, identitas tujuh korban tewas yakni TT (75) laki-laki, H (39) perempuan, R (2), A (8), T (25) perempuan, S (20) perempuan dan satu perempuan yang belum diketahui identitasnya berusia 18 tahun. Seluruh korban tewas sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Sementara identitas lima korban luka yaitu O (35) dirujuk ke RS Tarakan, S (40) dirujuk ke RS Siloam Kebon Jeruk, MZA (26) dan S (44) dirujuk ke RSUD Pasar Minggu dan YP (24) dirujuk ke RSUD Mampang.

Sebelumnya, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta mengungkapkan kebakaran diduga dipicu ledakan kompresor.

"Terjadi ledakan di kompresor toko pigura dan terjadi kebakaran besar," kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Menurut dia, sebanyak 31 unit pemadam kebakaran dikerahkan dengan jumlah personel 100 orang.

Topik Menarik