Viral Keributan Terjadi di Stasiun Manggarai, Diduga 2 Suporter Bola Bentrok

Viral Keributan Terjadi di Stasiun Manggarai, Diduga 2 Suporter Bola Bentrok

Terkini | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 13:23
share

JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial keributan terjadi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Rabu (1/5/2024). Keributan diduga melibatkan dua kelompok suporter sepak bola.

External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, keributan terjadi di area hall lantai 1 Stasiun Manggarai pada 19.50 WIB.

"Dapat kami sampaikan bahwa keributan terjadi antar-pengguna yang terindikasi sebagai suporter sepak bola," katanya, Kamis (2/5/2024).

"Seluruh petugas keamanan di Stasiun Manggarai yang terdiri atas PKD dan BKO Marinir langsung melakukan pengamanan di area hall lantai 1 tersebut," ujarnya.

Leza menjelaskan, peristiwa bermula saat Commuter Line No. 1059B dengan rute Bogor-Manggarai masuk ke Stasiun Manggarai dan menurunkan penumpang.

"Lalu terdapat rombongan pengguna (indikasi suporter bola), pada saat berada di area hall lantai 1 tiba-tiba rombongan tersebut berhamburan mengejar pengguna lain yang terindikasi sebagai suporter sepak bola klub lainnya," katanya.

"Tanpa diketahui permasalahannya, sehingga pengguna yang dikejar berlari dan berpencar menuju ke area gate timur, gate barat dan peron," katanya.

Melihat kejadian tersebut, petugas pengamanan yang berjaga langsung berusaha menahan dan mengamankan rombongan tersebut. Petugas juga mengarahkan rombongan lainnya untuk langsung menuju peron 3-4.

"Pengguna lain yang dikejar oleh rombongan keluar melalui pintu gate timur dan gate barat," katanya.

Setelah kondisi kondusif, petugas PKD dan BKO Marinir Stasiun Manggarai langsung menyisir semua area stasiun untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang.

"Selain itu juga petugas melakukan koordinasi ke Stasiun Cikarang sebagai tujuan pengguna," katanya.

Leza mengungkapkan, di Stasiun Cikarang juga sempat kembali terjadi keributan. Petugas dapat menanggulanginya dan beberapa pembuat onar diserahkan ke Polsek Cikarang Utara.

Topik Menarik