Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dibobol Maling, Jejak Kaki Jadi Petunjuk

Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dibobol Maling, Jejak Kaki Jadi Petunjuk

Terkini | inews | Selasa, 16 April 2024 - 19:26
share

JAKARTA, iNews.id - Rumah Pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jalan Imam Bonjol Nomor 25, Menteng, Jakarta Pusat, dibobol maling. Tampak ada jejak kaki yang diduga ditinggalkan pelaku pencurian tersebut.

Berdasarkan pantauan, jejak kaki ditemukan di salah satu ruangan bangunan itu. Posisinya persis di depan pintu bangunan yang telah rusak.

Ketua Tim Hukum Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran, Agustin Lumban Gaol mengatakan pihaknya baru mengetahui rumah tersebut telah dibobol maling pada Senin (15/4/2024) pagi. Dia awalnya menerima laporan dari Kepala Bagian Rumah Tangga Rumah Pemenangan, Rustika.

"Hari Sabtu tanggal 13 April sudah masuk (di rumah pemenangan), semua masih rapi, masih aman," ujarnya pada wartawan, Selasa (16/4/2024).

Dia memperkirakan pencurian itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) malam. Pelaku berhasil menggasak TV 65 inch, lampu sorot studio, alat podcast, dan dokumen dengan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Ada lampu sorot yang tertinggal ada di taman itu, sudah diamankan oleh polisi sebagai barang bukti. Selain barang hilang, ada kerusakan di pintu, jendela, laci-laci meja, dan plafon," tuturnya.

Dia belum mengetahui cara pelaku memasuki rumah tim pemenangan tersebut. Hanya saja, dia menduga pelaku awalnya masuk ke ruang kepala bagian rumah tangga lalu menerobos ke ruangan VIP.

Rumah pemenangan tersebut tidak memiliki CCTV, sehingga menjadi kendala pula dalam mengungkap pelaku.

"Saksi ada tiga (yang telah dimintai keterangan), yakni Bu Tika selaku kepala bagian rumah tangga, Pak Budi selaku sekuriti, dan Pak Bayu itu OB," katanya.

Topik Menarik