Gol Timnas U-23 Dianulir Wasit, Menteri PUPR Basuki: Kita Langsung Down

Gol Timnas U-23 Dianulir Wasit, Menteri PUPR Basuki: Kita Langsung Down

Terkini | inews | Selasa, 30 April 2024 - 06:16
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para menteri dan relawan menonton bareng laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/4/2024). Jokowi dan yang lainnya sempat terdiam saat gol dari Timnas U-23 yang dicetak Muhammad Ferrari dianulir wasit.

Bahkan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengaku langsung down atau jatuh semangatnya saat itu.

"Haduh kita langsung down," kata Basuki di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (29/4/2024) malam.

Basuki menyebut tidak hanya dirinya yang terdiam. Presiden Jokowi menurut penglihatannya juga sempat terdiam saat wasit menganulir gol tersebut.

"Ya langsung down juga, langsung diam," kata Basuki.

Meski begitu, Basuki optimistis Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang untuk merebut juara 3 di Piala Asia dan meraih tiket Olimpiade 2024.

"Ya kita lihat mudah-mudahan masih bisa," kata Basuki.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 dibungkam Uzbekistan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) malam.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 belum bisa memastikan diri ke Olimpiade Paris 2024. Hanya tiga tim teratas dalam kompetisi ini yang bisa lolos langsung ke pesta olahraga empat tahunan itu.

Topik Menarik