Manajer Timnas Indonesia Jelaskan soal Proses Perpanjang Kontrak STY: Tunggu Hasil Piala Asia U-23

Manajer Timnas Indonesia Jelaskan soal Proses Perpanjang Kontrak STY: Tunggu Hasil Piala Asia U-23

Olahraga | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 10:08
share

JAKARTA, iNews.id- Manajer Timnas Indonesia Endri Erawan meminta seluruh fans Garuda sabar soal proses perpanjang kontrak Shin Tae-yong. Sebab, STY masih memiliki target yang harus dipenuhinya.

PSSI menargetkan pelatih itu mampu membawa Timnas Indonesia senior lolos ke 16 besar Piala Asia dan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak delapan besar ajang yang sama. Tentunya itu tugas yang harus dilalui pelatih tersebut.

Timnas Indonesia senior berhasil melampaui target itu. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 baru akan berjuang dalam Piala Asia U-23 pada pada 11 April sampai dengan 3 Mei 2024 di Qatar.

Endri mengatakan masa depan Shin Tae-yong menunggu hasil Timnas Indonesia U-23. Setelah itu pihaknya akan melakukan pertimbangan lebih dahulu.

"Oh nanti tunggu, Pak Ketum PSSI Erick Thohir sudah jelaskan. Pak Erick kan sudah dijelaskan di media. Tunggu hasil di piala Asia u-23," kata Endri di Jakarta, Kamis (29/3/2024).

"Cuma kalau misalnya gagal, kemungkinan ada kepertimbangan lain. Tapi kan itu semua di tangan Pak Erick, bukan dari kita," tambahnya.

Dia mengatakan nantinya Erick Thohir yang akan menentukan terkait hal tersebut. Jadi, dia minta publik sepak bola Indonesia harap bersabar lebih dahulu.

"Karena ini kan istilahnya sudah banyak perubahan di sepak bola kita berkat Shin tae-yong kan. Cuman karena di awal awal dikatakan Pak Ketum mengenai harus lolos ke 8 besar di Piala Asia U-23, mungkin bisa dipertimbangkan lagi," ujarnya.

Topik Menarik