Jelang Kick Off Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Kunjungi Ponpes Nurul Huda dan Doa Bersama Anak Yatim

Jelang Kick Off Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Kunjungi Ponpes Nurul Huda dan Doa Bersama Anak Yatim

Olahraga | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 27 April 2024 - 21:01
share

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Para pemain, manajemen, dan komunitas suporter PSGC Ciamis yang tergabung dalam Balad Galuh berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Huda, di Dusun Garumpay, Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (27/4/2024). 

Kunjungan silaturahmi ke pondok pesantren yatim piatu yang terletak di kawasan tebing aliran Sungai Citanduy tersebut merupakan bagian dari upaya spiritual menjelang digelarnya Liga 3 Nasional yang akan dimulai pada Senin (29/4/2024) pukul 13.15 WIB. 

Dalam kompetisi Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis menjadi tuan rumah Grup G dan akan bertanding melawan Persitara Jakarta Utara pada laga perdana.

Selama kunjungan, mereka memberikan santunan dan berdoa bersama anak-anak yatim agar PSGC Ciamis sukses dalam perjuangannya kembali ke Liga 2.

Menurut Panglima Balad Galuh, Dian Ghozin, kunjungan ke pondok pesantren yatim piatu ini adalah bentuk kewajiban untuk berbagi dengan mereka. 

Doa bersama juga ditujukan untuk kesuksesan PSGC Ciamis dan untuk mengenang anggota Balad Galuh wilayah Jabodetabek (BGJ) yang meninggal dalam kecelakaan maut arus mudik di Tol Cikampek.

 

“Kegiatan semacam ini digelar setiap tahun menjelang liga sebagai bentuk dukungan untuk kesuksesan PSGC Ciamis,” kata Dian.

Ia berharap masyarakat Tatar Galuh Ciamis juga memberikan dukungan dengan doa dan kehadiran langsung di stadion untuk mendukung PSGC Ciamis. 

Kapten PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, berharap kunjungan ini menjadi awal yang baik untuk kesuksesan tim dalam liga tahun ini. 

Dia juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar PSGC meraih hasil positif setiap laga dan kembali promosi ke Liga 2.

“Mudahan-mudahan kunjung silaturahmi ini menjadi awal yang baik untuk kesuksesan PSGC pada musim Liga tahun ini. Mudah-mudahan kami diberi kemudahan dan kelancaran untuk lolos kembali ke Liga 2 ,” ujar Ganjar Kurniawan.

Ganjar menyebut, 4 tim yang menjadi lawan PSGC Ciamis di babak penyisihan Grup G Liga 3 Nasional 2023/2024 merupakan klub-klub terbaik dari daerah asal masing-masing.

“Sekali lagi kami mohon doa dan dukungan warga Tatar Galuh Ciamis agar setiap laga, PSGC meraih hasil positif. Dan jalan promosi kembali ke Liga 2 semakin terbuka,” pungkasnya

 

Topik Menarik