Hasil Thomas Cup 2024: Bagas/Fikri Susah Payah Kalahkan Duo Inggris, Indonesia Unggul 4-0

Hasil Thomas Cup 2024: Bagas/Fikri Susah Payah Kalahkan Duo Inggris, Indonesia Unggul 4-0

Olahraga | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 20:49
share

CHENGDU, iNews.id Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, membawa Indonesia meraih unggul 4-0 atas Inggris pada laga pertama Grup C Piala Thomas 2024. Hasil itu didapat setelah Bagas/Fikri menumbangkan Callum Hemming/Ethan Van Leeuwen lewat pertarungan sengit tiga game 16-21, 21-14, dan 21-13.

Jalannya Pertandingan

Tampil di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (27/4/2024) malam WIB, Bagas/Fikri mendapat perlawanan sengit dari Callum/Ethan. Mereka harus tertinggal 6-8 dari ganda putra asal Inggris tersebut.

Kendati begitu, Bagas/Fikri terus berupaya untuk membalikan keadaan. Hasilnya pun berbuah manis. Pasangan nomor sembilan dunia itu unggul tipis 11-10 atas Callum/Ethan di interval game pertama.

Selepas interval, Bagas/Fikri mencoba untuk memperlebar keunggulannya. Alih-alih memperlebar jarak, mereka justru harus kembali tertinggal 13-16 dari pasangan Inggris.

Bagas/Fikri memusatkan fokusnya untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi upaya mereka belum berhasil. Ganda putra andalan Pelatnas PBSI itu harus kalah 16-21 dari Callum/Ethan di game pertama.

Di game kedua, Bagas/Fikri masih mendapat perlawanan sengit dari lawannya. Dengan susah payah, mereka berhasil unggul 8-6 atas Callum/Ethan. Tapi pasangan Inggris terus memberikan serangan yang agresif.

Sampai pada akhirnya, Bagas/Fikri berhasil unggul 11-7 di interval game kedua. Usai jeda, pasangan Indonesia itu sukses memperlebar jarak menjadi 17-10 atas Callum/Ethan.

Mereka tampak mulai menemukan kelemahan dari lawannya sehingga dapat mencuri poin demi poin. Sampai akhirnya, Bagas/Fikri sukses merebut game kedua dengan kemenangan 21-14 atas Callum/Ethan.

Di game penentuan, Bagas/Fikri kembali direpotkan oleh pasangan Inggris. Namun secara perlahan, mereka mampu mengatasinya dan berhasil unggul 7-5 atas Callum/Ethan.

Bagas/Fikri berhasil ungguli lawannya di interval game ketiga dengan skor 11-7. Usai interval, pasangan nomor sembilan dunia ini semakin mantap melancarkan serangannya.

Bagas/Fikri berhasil memperlebar keunggulannya menjadi 17-12. Hingga akhirnya, mereka sukses menutup game ketiga dengan kemenangan 21-13 atas pasangan Inggris.

Hasil ini membuat tim Merah Putih semakin mantap ungguli Inggris dengan skor 4-0. Kedua negara masih akan bentrok satu pertandingan lagi. Di laga penutup, ada Alwi Farhan yang akan menghadapi Cholan Kayan.

Topik Menarik