Kisah Davina Karamoy Jadi Mualaf Usai Baca Surat Al Isra saat Sakit

Kisah Davina Karamoy Jadi Mualaf Usai Baca Surat Al Isra saat Sakit

Berita Utama | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 08:37
share

JAKARTA, iNews.id - Davina Karamoy membagikan perjalanannya saat pertama kali tertarik masuk Islam. Perempuan berusia 21 tahun itu mengaku tersentuh saat mulai membaca surat Al Isra ayat 44-46. 

Pada saat itu Davina yang sedang sakit mulai membaca Al Quran. Ini karena ang bunda yang beragam muslim memberinya sepenggan ayat tersebut. Ibunda Davina Karamoy meyakini jika Surah itu bisa menghilangkan rasa sakit anaknya.

"Waktu itu pertama kali sempat sakit demam tinggi lah. Mamaku muslim, dia kasih ayat Al isra 44-46 dan itu kata mama surat benteng, disuruh dibaca. Kebetulan aku masih kristen, jadi aku baca latinnya aja," kata Davina Karamoy di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan belum lama ini.

Davina menjelaskan saat itu dirinya demam tinggi dan tak bisa mengonsumsi makanan apapun. Setelah membaca ayat tersebut, Davina merasa penyakitnya seketika hilang. Ini membuat dirinya kagum dengan keajaiban ayat Al Quran sebagai pengusir rasa sakit.

"Yaudah aku baca, posisinya nggak bisa makan dan ngapa-ngapain, setelah baca itu nggak lama kemudian aku langsung sehat. Disitu pertama kalinya mulai terkejut karena manjur lah," kata dia.

Sebelumnya, Davina mengaku tak pernah mencari tahu soal Islam. Dia hanya fokus dengan agama yang dianut sejak lahir dan tak ada niat sama sekali untuk meninggalkannya ketika dewasa.

"Kalau itu dari awal aku nggak nyari sama sekali. Gimana sih sudah memeluk agama dari kecil nggak mau nyari yang lain. Cuma saat itu ditunjukin sama Allah," tuturnya.

Topik Menarik