Cap Go Meh ala Kampung Pulo Geulis, Kolaborasi untuk Memajukan Pariwisata dan UMKM Lokal Bogor

Cap Go Meh ala Kampung Pulo Geulis, Kolaborasi untuk Memajukan Pariwisata dan UMKM Lokal Bogor

Gaya Hidup | bogor.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 16:33
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Jabar Begerak, bersama-sama dengan Pemerintah Kota Bogor, Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (UMKM), Kelurahan Babakan Pasar, dan THE 1O1 Bogor Suryakancana dengan bangga mengumumkan kolaborasi dalam menggelar acara luar biasa, "Cap Go Meh ala Kampung Pulo Geulis".

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan sejarah, budaya, dan UMKM lokal, sambil mengangkat kampung toleran yang terletak di Kota Bogor, yaitu Kampung Pulo Geulis.

Kegiatan yang diadakan pada hari ini Kamis, 29 Februari 2024, diselenggarakan di Mall Botani Square Bogor menampilkan pameran fotografi dan lokakarya UMKM lokal, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjelajahi kekayaan budaya dan sejarah kampung mereka sambil mendukung pengusaha lokal.

Dalam semangat untuk mendorong kemajuan industri pariwisata Indonesia, THE 1O1 Hotel Bogor Suryakancana, sebagai salah satu hotel yang berada di Kota Bogor di bawah naungan phmhotels, turut serta berkontribusi dalam acara ini melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

THE 1O1 Hotel Bogor Suryakancana berkomitmen untuk mendukung inisiatif lokal yang mempromosikan pariwisata serta memperkuat ikatan komunitas.

"Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Jabar Begerak, Pemerintah Kota Bogor, dan para pemangku kepentingan lainnya dalam memajukan pariwisata lokal melalui acara Cap Go Meh ala Kampung Pulo Geulis," ujar Adjid Kurniawansyah, General Manager THE 1O1 Hotel Bogor Suryakancana.

"Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan lingkungan di Kota Bogor," lanjutnya.

Acara ini diharapkan akan menjadi momentum penting dalam memperkuat kerjasama antara sektor publik dan swasta dalam mendukung pembangunan pariwisata dan UMKM lokal.

"Kami mengundang masyarakat Bogor dan sekitarnya untuk bersama-sama mendukung pengembangan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bogor," tutupnya.

Topik Menarik