Film Roman Peony Tayang Perdana di Jepang, Kisahkan Cinta Segitiga Beda Budaya

Film Roman Peony Tayang Perdana di Jepang, Kisahkan Cinta Segitiga Beda Budaya

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 29 April 2024 - 14:00
share

Film Roman Peony tayang perdana di Okinawa International Movie (OIMF) Festival, Jepang pada 20-21 April 2024. Festival berskala international ini mengusung tema Laugh & Peace dengan menampilkan film-film terbaik dari dari berbagai negara, khususnya Asia.

Film Roman Peony menjadi satu-satunya undangan khusus di festival tersebut dari Indonesia. Film ini mengisahkan petualangan cinta segitiga beda budaya yang mengambil latar tiga kota di Jepang, Hokkaido yaitu Sapporo, Shobetsu dan Wakkanai.

Shibetsu dan Wakkanai yang berada di Hokkaido bukanlah tempat yang sering dipilih untuk film Indonesia. Sehingga saya sangat ingin syuting di sana dan ke depannya saya ingin terus membuat film yang mempromosikan pertukaran antara Indonesia dan Jepang," kata sutradara film Roman Peony Alfrits melalui siaran resminya, Senin (29/4/2024).

Film Roman Peony dibintangi oleh aktor dan aktris dari Indonesia dan Jepang. Mereka di antaranya adalah Jessica Veranda eks Jkt48, Genki sadamatsu, Hitomi, Diera Nathania, Daisuke Hamada, dan lainnya.

Foto/istimewa

Diproduksi oleh Connection Film dan Yoshimoto Kreatif Indonesia & Neo Metro Film, film ini mendapatkan respons yang sangat baik di Naha Cultural Art Center yang merupakan tempat terselenggaranya OIMF 2024.

"Bangga. Bangga banget, Film Roman Peony bisa jadi perwakilan Indonesia diajang sekelas OIMF Ini. Semoga Industri film di Indonesia semakin maju tiap tahunnya dan banyak film dari Indonesia yang bisa tayang di event berskala internasional seperti ini. Maju terus perfilman Indonesia," jelas produser film Roman Peony Vincent Mancahaya.

Sebagai orang Indonesia, aku bangga banget karena Roman Peony ini menjadi satu-satunya film perwakilan Indonesia yang tayang di OIMF 2024 dan ada rasa deg-degan juga apakah orang Jepang suka tidak ya dengan filmnya. Film ini juga diperankan oleh artis dari Indonesia dan Jepang, saya berharap melalui film ini akan membawa hubungan yang lebih baik antara Jepang dan Indonesia," sambung Jessica Veranda.

Setelah sukses tampil di Jepang dan mendapat sambutan yang baik, film Roman Peonya dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

"Aku sangat penasaran kapan filmnya rilis di Indonesia, tapi nggak nyangka bakal rilis pertama kali di Jepang. Dan ternyata syuting film bersama orang Indonesia sangat seru ya karena mereka selalu optimis dan membuat suasana syuting menyenangkan. Selama syuting, Veranda juga sangat bantu aku didialog film," ucap Genki Sadamatsu.

Topik Menarik