Inter Milan Pertahankan Jalur Scudetto Usai Bungkam Atalanta 4-0

Inter Milan Pertahankan Jalur Scudetto Usai Bungkam Atalanta 4-0

Gaya Hidup | manado.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 09:03
share

MILAN, iNewsManado.com – Inter Milan tetap memertahankan jalur scudetto setelah membungkam Atalanta 4-0 dalam lanjutan Liga Serie A Italia, Kamis (29/2/2024) dinihari.

Inter Milan kokoh di puncak klasemen dengan selisih 12 poin dengan Juventus diperingkat kedua.

Inter memenangkan delapan pertandingan liga mereka pada tahun 2024, mengumpulkan 69 poin dari 26 pertandingan, unggul jauh dari peringkat kedua Juventus dengan 57 poin dan rivalnya AC Milan di urutan ketiga dengan 53 poin.

“Saat ini bagus, tapi kami tahu bahwa dalam sebulan terakhir kami memperoleh 12 poin untuk maju. Kami harus tetap fokus,” kata pelatih Simone Inzaghi pada konferensi pers dikutip Reuters, Kamis (29/2/2024).

Dalam pertandingan tersebut, Inter Milan unggul pada menit ke 26 lewat

Bek Matteo Darmian. Darmian mencetak gol lewat tendangan mendatar dari tepi kotak penalti sebelum Lautaro Martinez menggandakan keunggulan di masa tambahan waktu babak pertama.

Federico Dimarco menambahkan gol ketiga untuk Inter pada menit ke-54, mencetak gol lanjutan setelah kiper Atalanta Marco Carnesecchi menyelamatkan penalti dari Martinez, dan Davide Frattesi menyundul tendangan bebas Alexis Sanchez untuk memastikan kemenangan.

Lautaro Martinez harusnya menambah pundi golnya  ketika Inter mendapat hadiah penalti karena handball.

Namun, Carnesecchi menggagalkannya dari titik penalti sebelum bek Italia Dimarco mengubah skor menjadi 3-0 melalui rebound dan Frattesi memastikan tiga poin untuk Inter pada menit ke-71 melalui sundulannya.

“Di babak kedua saya bahkan tidak melihatnya seburuk itu,” kata pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

"Kemudian kami melakukan banyak perubahan dan itu menjadi lebih seperti sesi latihan daripada pertandingan, itu merosot. Gol ketiga saya rasa itu bukan pertandingan Serie A."

Atalanta, yang pekan depan akan menjamu klub Portugal Sporting di babak 16 besar Liga Europa, berada di peringkat kelima dengan 46 poin, terpaut dua poin dari tim peringkat keempat Bologna.

Juara bertahan Napoli mengalahkan Sassuolo 6-1 yang sedang berjuang dibantu oleh hat-trick Victor Osimhen pada Rabu pagi.

 

Topik Menarik