Manjakan Pengguna, X atau Twitter Perluas Kemampuan Panggilan Audio dan Video 

Manjakan Pengguna, X atau Twitter Perluas Kemampuan Panggilan Audio dan Video 

Gaya Hidup | lintasbabel.inews.id | Rabu, 28 Februari 2024 - 15:23
share

JAKARTA, iNewsLintasBabel.id - Media sosial X, yang lebih dikenal sebagai Twitter, telah memperluas kemampuan panggilan audio dan video. Awalnya ditujukan bagi pengguna Premium, kini fitur tersebut tersedia untuk semua pengguna di platform tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh Engadget, insinyur X, Enrique Barragan, mengumumkan perluasan ini melalui postingan di platform tersebut. 

Hal ini dilakukan seiring dengan mengutip janji Elon Musk pada bulan Januari sebelumnya, yang menyatakan bahwa fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna ketika fitur tersebut sudah cukup kuat.

Perubahan ini membawa Twitter lebih dekat kepada tujuan Elon Musk, yang ingin menciptakan "everything apps".

Fitur panggilan ini pertama kali ditambahkan untuk pengguna iOS tahun sebelumnya, diikuti oleh pengguna Android, namun hanya tersedia untuk pelanggan berbayar, seperti yang dikutip dari Phone Arena.

 

Cara Kerjanya

Dalam halaman dukungan, disebutkan bahwa kemampuan mengendalikan panggilan audio dan video dapat dilakukan dari pengaturan Pesan Langsung (Direct Messages/DM). 

Secara default, Anda dapat menerima panggilan dari akun yang Anda ikuti atau yang terdaftar dalam buku alamat Anda.

Namun, untuk memanggil pengguna lain, baik pemanggil maupun penerima panggilan harus pernah berkomunikasi setidaknya sekali melalui Pesan Langsung (DM).

Pembaruan fitur panggilan ini tidak langsung tersedia untuk semua orang. Twitter secara perlahan meluncurkan fitur ini dalam batch, dan fitur tersebut tampaknya akan aktif secara otomatis tanpa memerlukan tindakan pengguna.

Topik Menarik