Longsor di Banjarwangi Terjang Pemukiman Warga, 3 Orang Tertimbun

Longsor di Banjarwangi Terjang Pemukiman Warga, 3 Orang Tertimbun

Terkini | garut.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 23:50
share

GARUT, iNewsGarut.id – Bencana tanah longsor kembali menerjang wilayah Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, 3 orang dilaporkan tertimbun matrial longsor saat sedang berada di rumahnya, Kamis (25/4/2024).

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, menyebut musibah tanah longsor terjadi saat wilayah Banjarwangi diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi.

"Tanah dengan lebar sekira 100 meter itu longsor menimpa 4 rumah dan mesjid di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, pada pukul 19.30 WIB," katanya, Kamis, (25/4/2024).

Dikatakan Amir, dalam kejadian bencana tanah longsor ada 3 orang sedang berada dirumahnya tertimbun matrial longsoran.

"Malam ini kami dari personel tni-polri dan unsur lainnya dibantu warga berupaya melakukan proses evakuasi korban yang tertimbun matrial longsor," jelasnya.

 

Sambung Amir, ke tiga korban yang tertimbun matrial longsor atas nama Lilis (28), Dini (3) dan Zeni (8) masih terus dilakukan pencarian oleh personel gabungan.

"Kami masih terus berupaya melakukan evakuasi korban dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna membantu proses evakuasi," pungkasnya.

Topik Menarik