Diterjang Cuaca Buruk, Rumah Warga Lebak Ambruk

Diterjang Cuaca Buruk, Rumah Warga Lebak Ambruk

Terkini | banten.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 09:00
share

LEBAK, iNewsBanten - Kampung Pajagan, Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten diguyur hujan. Dampak hujan yang mengguyur seharian di wilayah Lebak tersebut, mengakibatkan rumah warga milik Mariam (50) ambruk.

Saat peristiwa terjadi, dirinya sedang berada di dalam kamar dan kondisi sedang hujan. Adapun ambruk rumahnya tersebut pada bagian dapurnya saja, ungkap Mariam pemilik rumah, Sabtu (5/5/2024).

“Saya bersama anak saya lagi di kamar, lalu ada suara kretek-kretek kirain saya suara apa gitu, pas saya cek ternyata bangunan dapur saya ambruk,” ucapnya.

 

Selain bangunan yang rusak, peristiwa itu mengakibatkan beberapa perabotan rumah tangga seperti piring, gelas, dan barang-barang yang lainya hancur karena tertimpa bagian atap dapur yang ambruk.

“Perabotan yang berada di dalam dapur hampir semuanya rusak,” katanya.

Semoga ada bantuan dari para donatur ataupun pemerintah desa yang bisa membantu untuk membangun kembali dapurnya, harapnya.

“Ia juga berharap ada yang membantu untuk memperbaiki dapur yang ambruk,” imbuhnya.

Salah seorang warga, Muhit mengatakan jika kondisi bangunan dapur milik Mariam memang sudah lapuk, ditambah hujan yang deras dan mengakibatkan dapur tersebut ambruk.

 

“Karena hujan deras, ditambah bangunannya yang sudah lapuk, akhirnya tiba-tiba roboh,” katanya.

Saat ini warga sedang bergotong royong membantu membersihkan puing-puing dapur yang ambruk dan memindahkanya untuk nanti diperbaiki, imbuhnya.

“Menunggu diperbaiki, untuk sementara dirapikan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Topik Menarik