Loading...
Loading…
Tingkat Hunian Hotel di Banten Tembus 100 Persen di Libur Lebaran

Tingkat Hunian Hotel di Banten Tembus 100 Persen di Libur Lebaran

Ekonomi | inewsid | Minggu, 08 Mei 2022 - 14:15

CILEGON, iNews.id - Pemerintah telah mengizinkan masyarakat melakukan mudik atau libur Lebaran 2022 seiring menurunnya kasus pandemic Covid-19. Hal tersebut mendongkrak okupansi hotel di sekitar kawasan wisata, salah satunya di Banten.

Ketua Harian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten Ashok Umar mengatakan, okupansi hotel maupun penginapan tempat-tempat wisata di Banten mencapai 100 persen yang terhitung sejak H+2 Lebaran.

"Tingkat hunian itu rata-rata sudah 100 persen kemarin, membeludak memang," kata Ashok kepada MNC Portal Indonesia , Minggu (8/6/2022).

"Kalau di City Hotel, itu malah tidak naik begitu signifikan, sekitar 60 persen saja, tapi kalau di pesisir itu cukup tinggi," sambungnya.

Ashok menjelaskan, pada musim libur Lebaran 2022 ini sebanyak 3.800 kamar di kawasan wisata daerah Banten sudah terisi penuh. Bahkan H+3 Lebaran, beberapa hotel menolak tamu karena kamar sudah penuh.

"Kami mengharapkan hal ini bisa menjadi salah satu daya dukung pemulihan ekonomi," ujarnya.

Hal tersebut menurut Ashok juga menimbulkan multiplier effect untuk masyarakat sekitar kawasan wisata yang juga kecipratan untung dari jualan di kawasan wisatan.

Baca Juga :
Wisatawan Membludak, 3.800 Kamar Hotel di Kawasan Wisata Banten Terisi Penuh

"Mulai dari tukang emping, tukang ikan, tukang urut, dan lainnya, mereka selama dua tahun ini kan sudah cukup berdampak dari pandemi. Syukur Alhamdulillah, berterima kasih sekali setelah ada cuti bersama ini," tuturnya.

Original Source

Topik Menarik