Prudential Bukukan Pendapatan Premi dan Kontribusi Rp22 Triliun di 2023

Prudential Bukukan Pendapatan Premi dan Kontribusi Rp22 Triliun di 2023

Ekonomi | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 06:22
share

JAKARTA, iNews.id - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) berhasil membukukan kinerja positif sepanjang tahun 2023. Tercatat, total pendapatan premi dan kontribusi mencapai Rp22 triliun.

Menurut Vice President Prudential Indonesia Tony Benitez total aset yang dimiliki perusahaannya juga mencatatkan jumlah yang besar. Bahkan menjadikannya terbesar di industri.

"Total pendapatan premi dan kontribusi Rp22 triliun, dan total aset secara keseluruhan Rp66 triliun yang menjadikan kita paling besar di industri," ucap dia dalam konferensi pers di  Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (25/4/2024). 

Tony menjelaskan, untuk total aset investasi perusahaan sepanjang 2023 sebesar Rp59 triliun. Sedangkan total klaim dan manfaat yang dibayarkan mencapai Rp17 triliun.

"Komitmen Prudential dalam melindungi nasabah kami dengan total klaim dan manfaat yang dibayarkan Rp17 triliun di 2023," tuturnya.

Tony menjelaskan, total klaim dan manfaat yang dibayarkan mencapai Rp17 triliun atau sebesar Rp46 miliar per hari. Kemudian pendapatan premi sebesar Rp20 triliun, dan total aset investasi sebesar Rp56 triliun. 

"Selain itu yang sangat penting bagaimana perusahaan cukup sehat dengan risk based capital 470 persen atau empat kali tingkat yang disayarakatkan oleh regulator," imbuhnya.

Tony menegaskan, Prudential tidak hanya ingin sekadar melindungi nasabah dengan produk-produk namun juga ingin menemani di setiap langkah untuk bisa hidup lebih sehat. Sehingga berbagai kerja sama dengan beberapa pihak dan Rumah Sakit juga program kesehatan. 

"Jadi poin yang juga ingin ditekankan bagaimana kita ajak nasabah untuk selalu hidup sehat sesuai dengan aspirasi kita, yaitu dengan mengadakan kegiatan olahraga yang dibuka untuk umum. KIta ajak semua masyarakat untuk terus melakukan gaya hidup sehat," katanya.

Topik Menarik