Tim Gabungan Berupaya Padamkan Kebakaran Kapal di Dermaga 3 Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap

Tim Gabungan Berupaya Padamkan Kebakaran Kapal di Dermaga 3 Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap

Terkini | cilacap.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 22:00
share

iNews.Cilacap - Kebakaran kapal di Dermaga 3 Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC) Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, terus menjadi fokus upaya pemadaman oleh tim gabungan pemadam kebakaran (Damkar).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cilacap, Luhur Satrio Muchsin, menyampaikan bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (25/4/2024) sekitar pukul 18.45 WIB.

"Dermaga 3 PPSC Cilacap telah terjadi kebakaran kapal," kata Luhur dalam keterangan resminya pada Kamis malam. Identifikasi sementara menunjukkan bahwa empat kapal menjadi korban dalam kebakaran tersebut, antara lain Kapal Lautan Berlian 1 GT 27, Kapal Mulia 16 GT 50, Kapal Hasil Melimpah 29, dan Kapal Selat Jaya 8.

"Ini termasuk kedua kapal milik Bapak Ilu dan Bapak Aguan," jelasnya. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, termasuk soal kerugian jiwa dan material yang diakibatkannya. Hingga pukul 20.15, tim gabungan masih berupaya melakukan proses pemadaman.

Sebelumnya, kebakaran kapal di dermaga 3 Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap telah dibagikan melalui akun media sosial oleh sejumlah warga Cilacap, Jawa Tengah. "Kamis, 25 April 2024, telah terjadi kebakaran kapal compreng di dermaga 3 PPC, diperkirakan pukul 19.30 WIB api sudah membesar," tulis akun Facebook Seputar Cilacap.

 

Hingga saat ini, penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui. Tim pemadam kebakaran Kabupaten Cilacap terus berupaya memadamkan api dengan harapan agar situasi dapat segera terkendali dan tidak menimbulkan korban jiwa.

"Belum diketahui penyebab kebakaran. Saat ini petugas damkar sedang berusaha memadamkannya. Mudah-mudahan bisa cepat padam dan tidak ada korban jiwa," lanjut postingan tersebut.

Pihak berwenang terus melakukan upaya yang diperlukan untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran dan memastikan keselamatan serta kesejahteraan masyarakat sekitar dermaga 3 PPSC Cilacap. Informasi lebih lanjut akan disampaikan seiring dengan perkembangan situasi.

Topik Menarik