Menikmati Makanan Khas Timur Tengah di Kota Banjar, Disajikan dengan Aneka Topping

Menikmati Makanan Khas Timur Tengah di Kota Banjar, Disajikan dengan Aneka Topping

Terkini | ciamisraya.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 15:30
share

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Kota Banjar Jawa Barat memiliki beragam kuliner, mulai dari makanan lokal hingga khas daerah lain.

Seperti halnya nasi kebuli, kuliner khas Timur Tengah ini bisa dinikmati oleh para pecinta kuliner di priangan timur khususnya Kota Banjar.

Nasi kebuli dengan aneka toping sekarang tersedia di rumah makan Korina Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Banjar, Jawa Barat.

Menurut Owner Korina, Rina Korina, nasi kebuli memiliki cita rasa yang bisa melelehkan lidah para pecinta kuliner.

Dengan aneka toping pilihan dan bumbu racikan rempah-rempah khas membuat orang yang menikmatinya ketagihan.

Maka tak heran, makanan kuliner ini sekarang ramai diminati para pecinta kuliner di Kota Banjar.

Rina mengaku menyediakan nasi kebuli ini sejak 2019 laku, namun masyarakat baru tau dan ramai dibeli pada bulan Juni 2023 hingga sekarang.

Ia juga sengaja memilih nasi kebuli menjadi menu andalan di rumah makannya. Karena untuk di Kota Banjar sendiri tidak ada yang menjual makanan khas daerah timur tengah.

"Bagi para pengunjung yang ingin menikmati nasi kebuli bisa datang ke Korina. Nasi kebuli bisa dinikmati dengan sajian aneka toping, mulai daging ayam, sapi, kambing hingga toping telur," kata Rina.

 

Pengusaha kuliner ini mengatakan bahwa di rumah makan Korina tidak hanya tersedia nasi kebuli saja.

Dirinya mengatakan bahwa sajian untuk menu lain pun komplit tersedia seperti bekakak dan nasi liwet menu ayam penyet dan yang lainnya tersedia disini.

Tersedia juga memakan saji seperti nasi bakar, lapis sapi, semur ayam dan banyak lagi makanan yang bisa dinikmati para pecinta kuliner.

"Kami juga melayani pemesanan untuk menu dadakan seperti sop gurame, sop ikan gabus, sop iga, cobek sapi, sate sapi, sate ayam dan lainnya," tuturnya.

"Ayo datang ke Korina dan nikmati menu makanannya, dijamin nikmat dengan harga terjangkau," ujar dia.

Topik Menarik