Gegara Lilin Sajen, Rumah Warga Kemurang Brebes Dilalap si Jago Merah

Gegara Lilin Sajen, Rumah Warga Kemurang Brebes Dilalap si Jago Merah

Terkini | brebes.inews.id | Rabu, 17 April 2024 - 16:50
share

BREBES, iNews.id - Gegara lilin sajen, sebuah rumah di Desa Kemurang Wetan, Rt 002, Rw 004, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes terbakar, Rabu (17/04/2024) pagi. Beruntung api bisa segera dipadamkan setelah satu mobil pemadan kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Kebakaran diduga berasal dari api lilin sajen yang dinyalakan Sukadi ayah korban Fery Cahyono (47). Lilin kemudian terjatuh dan membakar kasur di ruang kamar tidur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir hingga Rp 60 juta.

Kapolsek Tanjung Iptu R Imam Riyadi saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Suheri (40) tetangga korban. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB tersebut, berawal saat Sukadi ayah korban menyalakan lilin sesaji diatas kasur, kemudian Sukadi dan Fery Cahyono pergi ke sawah. Saat itu, rumah dalam keadaan kosong.

"Tiba tiba Suheri (40) tetangga korban melihat ada kepulan api dan asap dari rumah korban dan meminta tolong pada warga sekitar," ujarnya.

Anggota kami, lanjut Imam, langsung meminta bantuan Damkar untuk melakukan pemadaman. 

"Api kemudian kurang lebih satu jam dapat dipadamkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peritiwa tersebut. Sementara kerugian ditaksir hingga Rp 60 juta," tandasnya.

Topik Menarik