Manajer Restoran Hotman Paris Ditangkap Polisi, Diduga Gelapkan Uang Ratusan Juta

Manajer Restoran Hotman Paris Ditangkap Polisi, Diduga Gelapkan Uang Ratusan Juta

Terkini | inews | Selasa, 30 April 2024 - 13:15
share

BOGOR, iNews.id - Polisi berhasil menangkap manajer restoran Hotmen milik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di Kota Bogor. Tersangka yang diketahui berinsial FA itu diduga telah menggelapkan uang restoran ratusan juta rupiah.

"Terjadi penggelapan di Hotmen Tajur yang dilakukan karyawannya sebagai manajer tanggal 15 Maret 2024, yang bersangkutan sudah 1 bulan bekerja di Hotmen," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Selasa (30/4/2024).

Tersangka ditangkap polisi dari tempat pelariannya di Kabupaten Purbalingga pada 25 April 2024. Selama pelariannya, tersangka kerap berpindah tempat dari hotel hingga ke rumah temannya.

"Tersangka dalam pelariannya mulai dari Ciampelas Bandung, Garut, Purwokerto selama 1 minggu sampai 1 bulan dan juga di rumah temannya," kata Bismo.

Dari hasil pemeriksaan, FA beberapa kali mengambil uang restoran Hotmen yang seharusnya disetorkan ke bank. Total kerugian materi restoran mencapai Rp172 juta lebih.

"Yang bersangkutan mengambil uang tidak hanya 1 kali. Pertama Rp50 juta, Rp90 juta dan seterusnya," ujar Bismo.

Selain itu, polisi menyita barang bukti berupa audit internal keuangan, laptop, rekaman CCTV dan lainnya. Atas perbuatannya, FA dijerat Pasal 374 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

Sebelumnya, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea melaporkan kasus dugaan pencurian yang dialaminya di Kota Bogor. Uang hasil penjualan restoran miliknya diduga dibawa kabur karyawannya sendiri.

Hal itu diungkapkan Hotman Paris melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial. Dalam videonya, Hotman menyampaikan uang yang diduga dicuri pegawainya itu mencapai ratusan juta rupiah.

"Hotman kecolongan uang, pegawai Hotman mencuri uang Hotman Paris. Halo bapak Kapolres Bogor Kota, mohon segera ditangkap pelaku manager dari resto ramen Hotmen di Tajur Bogor Timur yang telah melarikan uang hasil penjualan restoran sebanyak ratusan juta, ratusan juta penjualan resto ramen Hotmen di Tajur Bogor Timur dibawa kabur oleh managernya," ucap Hotman.

Topik Menarik