Hasil Timnas Jerman vs Timnas Belanda di Laga Uji Coba: <i>Comeback</i>, <i>Der Panzer</i> Menang 2-1

Hasil Timnas Jerman vs Timnas Belanda di Laga Uji Coba: Comeback, Der Panzer Menang 2-1

Berita Utama | okezone | Rabu, 27 Maret 2024 - 05:30
share

FRANKFURT - Hasil Timnas Jerman vs Timnas Belanda di laga uji coba sudah diketahui. Pertandingan di Stadion Deutsche Bank Arena, Frankfurt, Jerman, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 2-1 untuk Der Panzer .

Belanda lebih dulu unggul lewat gol Joey Veerman (4'). Namun, Jerman mampu comeback lewat lesatan Maximilian Mittelstadt (11') dan Niclas Fullkrug (85').

Jalannya Pertandingan

Tempo tinggi diperagakan kedua kesebelasan sejak peluit berbunyi. Belanda mampu unggul cepat di menit keempat setelah Mittelstadt salah mengumpan. Bola dicuri Memphis Depay, lalu dikirim ke kotak penalti untuk diselesaikan Veerman lewat sepakan voli.

Namun, Mittelstadt membayar lunas kesalahannya tujuh menit kemudian. Berawal dari tendangan penjuru pendek, umpan silang Jamal Musiala lalu disambar dengan tendangan melengkung yang menaklukkan Bart Verbruggen!

Menit 18, Ilkay Gundogan mendapat peluang bagus untuk mencetak gol. Sayangnya, tembakan pemain Barcelona itu dimentahkan kaki Verbruggen. Kans berikutnya datang di menit ke-37 tapi tendangan Kai Havertz mengarah tepat ke pelukan kiper Brighton & Hove Albion itu. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Selepas rehat, pertandingan kembali berjalan seru. Belanda lagi-lagi mendapat peluang duluan di menit ke-52. Sapuan Robert Andrich kurang sempurna sehingga jatuh di kaki Donyell Malen. Beruntung, sepakan pemain Borussia Dortmund itu bisa ditangkap Marc-Andre ter Stegen.

Selang 10 menit, gantian Malen mengoper kepada Memphis yang harus puas melihat tembakannya melambung tipis dari gawang. Menit ke-62, Mittelstadt hampir mencetak gol keduanya andai sepakan yang diarahkan ke pojok atas itu tidak ditepis Verbruggen dengan gemilang.

Topik Menarik