Ancam Sebar Foto Bugil, Mahasiswa S3 di Makassar Cabuli Mahasiswi

Ancam Sebar Foto Bugil, Mahasiswa S3 di Makassar Cabuli Mahasiswi

Berita Utama | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 03:45
share

MAKASSAR, iNews.id - Seorang mahasiswa yang sedang mengikuti program studi S3 di salah satu perguruan tinggi di Kota Makassar ditangkap polisi karena diduga mencabuli mahasiswi.

Pelaku berinisial AD (26) ditangkap polisi di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar saat hendak kabur menuju Bandara Sultan Hasanuddin.

Kasubsi Humas Polres Gowa, Ipda Udin Sibadu mengatakan, sebelum melakukan pencabulan, pelaku mengancam akan menyebarkan foto seksi korban di media sosial jika tidak mengikuti keinginan pelaku.

Modus pencabulan yang dilakukan pelaku yakni mengancam menyebarkan foto seksi korban yang sedang tidur di media sosial jika tidak menuruti keinginan pelaku, katanya, Senin (25/3/2024).

Dia mengatakan, aksi pencabulan dilakukan AD terhadap AZ (18) di salah satu kos Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Saat melancarkan aksinya, pelaku memperlihatkan foto seksi korban dan mengancam akan menyebarkannya di media social, katanya.

Di hadapan polisi, pelaku mengakui telah melakukan perbuatan cabul kepada korban AZ dengan dalih suka sama suka.

Akibat perbuatannya, pelaku kini ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 289 dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara.

Topik Menarik