Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

Terkini | bekasi.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 14:21
share

BEKASI, iNewsBekasi.id- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi capaian kinerja TNI-Polri dalam perhelatan Pemilu 2024 ini. Proses Pemilu 2024 berjalan kondusif dan lebih damai dibandingkan Pemilu sebelumnya.

Dalam kegiatan Halal Bihalal PP Muhammadiyah pada Rabu, 24 April 2024 kemarin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, proses Pemilu 2024 berjalan kondusif dan lebih damai. Kondisi ini berbeda dengan pelaksanaan Pemilu 2019 lalu. 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan, situasi kondusif itu tidak terlepas dari peran TNI-Polri yang turut memberi pengamanan serta langkah-langkah sosialisasi yang maksimal.

“Saya sepakat dengan Pak Kapolri, Pemilu 2024 ini jauh lebih kondusif. Saya melihat ada peningkatan kedewasaan berdemokrasi di masyarakat. Selain itu, ini juga tidak terlepas dari peran TNI-Polri yang solid dan humanis dalam memastikan situasi di lapangan. Hampir tidak ada, atau bahkan tidak ada laporan aparat yang aneh-aneh saat hari H atau pasca-pencoblosan,” kata Sahroni kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Politikus Nasdem ini mengapresiasi capaian kinerja TNI-Polri dalam perhelatan Pemilu 2024 ini. Sebab, lanjut dia, segala suatunya telah dipersiapkan secara matang, sehingga tidak ada hal-hal yang di luar kendali.

“Good job untuk TNI-Polri, semuanya maksimal, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan. Semua jajaran mengikuti instruksi yang telah diberikan pimpinan masing-masing. Karena bagaimana pun, momen pemilu memang sangat sakral di dalam negara demokrasi, perlu pengamanan ekstra. Dan TNI-Polri berhasil lakukan itu dengan baik,” ucap Sahroni.

Topik Menarik