Di Kolam Ikan Koi Peternakan Ayam, Seorang Pelajar di Lebak Banten Tewas Tenggelam

Di Kolam Ikan Koi Peternakan Ayam, Seorang Pelajar di Lebak Banten Tewas Tenggelam

Terkini | banten.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 13:20
share

LEBAK, iNewsBanten - Di Kampung Cikapek, Desa Lebak Parahyangan, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Seorang bocah bernama Aripin (14) pelajar SMP 1 Leuwidamar, seorang warga meninggal dunia akibat tenggelam di kolam ikan koi di lahan peternakan ayam milik Lelly sunato, sekira pukul 12.30 WIB.

Peristiwa ini berlokasi di Kampung Portal, Desa Lebak Parahyangan, Kecamatan Leuwidamar, kabupaten Lebak, Banten.

Kapolsek Leuwidamar, IPTU Acep Komarudin membenarkan, adanya korban tenggelam disebuah kolam ikan koi dilahan peternakan ayam.

“Benar, korban bernama Aripin (14) seorang pelajar SMP,” ujar Acep, Selasa (23/4/2024).

 

Ia mengungkapkan, kejadian nahas tersebut bermula saat korban mengajak temannya Endis (10) untuk bermain disekitar kolam ikan koi dilahan peternakan ayam.

Namun, Entis meninggalkan korban untuk berniat meminta ijin kepada ibunya yang sedang bekerja di peternakan.

“Belum jauh meninggalkan kolam, Endis mendengar mendengar suara ceburan, ketika menoleh kebelakang Endis melihat jika korban sudah berada didalam kolam dan hanya terlihat hanya tangannya saja. Endis pun langsung berteriak meminta tolong kepada warga yang saat itu sedang bekerja di peternakan ayam,” ucapnya.

 

Ia menjelaskan, warga yang mendengar teriakan pun langsung menuju kolam dan langsung menolong korban dengan terjun langsung kedalam kolam.

“Korban berhasil dievakuasi oleh warga dan langsung membawa korban ke Puskesmas Leuwidamar. Setelah mendapatkan medis dari puskesmas selama 30 menit, korban pun dinyatakan sudah meninggal dunia,” imbuhnya.

Mengetahui korban Aripin sudah meninggal, keluarga korban pun langsung membawa korban kerumah duka untuk dikebumikan, imbuhnya.

“Korban langsung dibawa ke rumah duka dan kemudian dimakamkan ditempat pemakaman umum tidak jauh dari rumah korban,” ujarnya.

Topik Menarik