Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Pesta Gol ke Gawang Chelsea, Juventus ke Final Coppa Italia

Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Pesta Gol ke Gawang Chelsea, Juventus ke Final Coppa Italia

Olahraga | bandungraya.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 08:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (24/4/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Arsenal yang merayakan pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024.

Kemudian, Juventus yang melaju ke babak final Coppa Italia musim 2023/2024 setelah menyingkirkan Lazio.

- Arsenal vs Chelsea

Pesta gol dirayakan Arsenal saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadion Emirates, Arsenal menang dengan skor telak 5-0 atas Chelsea.

Berkat kemenangan ini, Arsenal kukuh di puncak klasemen Liga Inggris musim ini dengan 77 angka. Arsenal unggul tiga poin dari Liverpool, tim yang baru memainkan laga ke-34 pada Kamis (25/4/2024) dini hari WIB saat bertandang ke markas Everton.

 

Jalannya pertandingan, Chelsea tidak dapat memainkan juru gedornya, Cole Palmer yang mengalami sakit. Di sisi lain, Arsenal dapat menurunkan seluruh Pemain terbaiknya, termasuk trio Bukayo Saka, Kai Havertz dan Leandro Trossard di lini depan.

Laga baru berjalan empat menit, Arsenal sudah membuka keran gol mereka. Memanfaatkan assist Declan Rice, Leandro Trossard membobol gawang Chelsea kawalan Djordje Petrovic. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan. Terbukti di menit 52, Ben White menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Berselang lima menit, giliran Kai Havertz yang membobol gawang Chelsea setelah menerima umpan Martin Odegaard, skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal.

Kai Havertz lagi-lagi merobek gawang Chelsea di menit 65 setelah menerima umpan BUkayo Saka, Arsenal unggul 4-0. Terakhir, Ben White mengemas gol keduanya pada menit 70 setelah memanfaatkan assist Martin Odegaard, sekaligus membuat Arsenal menang 5-0 atas Chelsea.

 

Meski saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, posisi Arsenal belum aman, mengingat masih ada empat pertandingan lagi. Pertama, perolehan poin Arsenal masih bisa disamai Liverpool jika si Merah menang atas Everton dini hari besok.

Bahkan, Arsenal bisa dilewati Manchester City jika Man City menyelesaikan dua laga tunda dengan kemenangan. Saat ini, Arsenal unggul empat angka dari Manchester City, namun menjalani dua pertandingan lebih banyak.

Karena itu, jika Manchester City dapat memanfaatkan dua laga tunda dengan kemenangan, Manchester Biru bakal berbalik unggul dua poin dari Arsenal. Karena itu, menarik menanti siapa dari Arsenal, Liverpool dan Manchester City yang keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2023/2024.

- Lazio vs Juventus

Juventus memastikan diri lolos ke babak final Coppa Italia musim 2023/2024 setelah unggul anggregat atas Lazio dengan skor 3-2.

Sejatinya, Juventus menelan kekalahan dengan skor 1-2 di laga leg kedua babak semifinal, tetapi mereka tetap berhak melaju ke babak final karena unggul agregat gol.

 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico itu, Lazio menang berkat brace alias dua gol Valentin Castellanos (12’ dan 48’). Juventus sendiri hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Arkadiusz Milik pada menit ke-83.

Meski kalah, Juventus tetap berkah melaju ke babak final Coppa Italia musim ini. Sebab, Juventus unggul agregat gol 3-2 karena berbekal kemenangan 2-0 di laga leg I.

Jalannya pertandingan, Lazio yang mengincar kemenangan besar dalam laga ini langsung tampil trengginas sejak awal pertandingan. Mereka pun sudah bisa membuka keunggulan pada menit ke-12.

Ialah Valentin Castellanos yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari sepak pojok Luis Alberton. Valentin Castellanos kemudian menyambut bola dengan sundulannya. Juventus unggul 1-0.

Tertinggal, Juventus berusaha mengejar. Tetapi, peluang dan peluang gagal berbuah manis, termasuk aksi Dusan Vlahovic yang mendapat umpan dari Adrien Rabiot. Sayangnya, bola masih bisa ditepis oleh kipper Lazio.

 

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Lazio pun menjaga keunggulannya 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Lazio Kembali membuka laga dengan ciamik. Mereka sukses menggandakan keunggulannya kala pertandingan baru berjalan 3 menit.

Lagi-lagi, Valentin Castellanos jadi aktor penting. Dia kali ini mencetak gol ke gawang Juventus usai memanfaatkan umpan dari Luis Alberton. Lazio makin unggul 2-0.

Pada menit ke-83, usaha Juventus akhirnya berbuah manis. Arkadiusz Milik yang baru masuk menggantikan Dusan Vlahovic langsung bisa mencetak gol. Juventus pun memangkas jarak menjadi 1-2.

Lazio pun terus mencoba mencetak gol tambahan guna memperpanjang napas dalam perebutan tiket ke final. Sayangnya, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan. Juventus pun berhak ke final, meski kalah dalam laga ini.

Topik Menarik