Shin Tae-yong Bocorkan Masalah Timnas Indonesia U-23 usai Dikalahkan Arab Saudi

Shin Tae-yong Bocorkan Masalah Timnas Indonesia U-23 usai Dikalahkan Arab Saudi

Olahraga | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 06:33
share

DUBAI, iNews.id Shin Tae-yong membocorkan masalah Timnas Indonesia U-23 usai dikalahkan Arab Saudi 1-3 di laga uji coba, Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB. Dia menilai lini pertahanan timnya keropos.

Garuda Muda tertinggal lebih dulupada menit ke-18. Namun Timnas Indonesia U-23 bangkit dan menyamakan kedudukan melalui aksi Komang Teguh menit ke-32. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia tetap bermain solid menahan gempuran Arab Saudi. Namun akhirnya gawang Garuda Muda kebobolan dua kali menit ke-58 dan 89.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Pastinya tidak puas ya (soal kekalahan), kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (6/6/2024).

Tapi dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain. Dan secara isi pertandingan tidak terlalu jelek, sambungnya.

Shin Tae-yong menjelaskan Timnas Indonesia U-23 punya masalah pada lini pertahanan. Ini semua tak luput dari batal gabungnya beberapa pemain andalan seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Alfeandra Dewangga.

Justin dan Nathan tak diiznkan klubnya masing-masing. Sedangkan Alfeandra sedang dalam masa pemulihan usai operasi ketiak.

Kan memang hanya cek kondisi para pemain saja, apalagi ada pergantian semua pemain. Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga, jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang, papar Shin Tae-yong.

Setelah melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani satu laga uji coba yakni melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4/2024).

Timnas Indonesia U-23 tumbang 1-3 dari Arab Saudi pada laga uji cobadi The Sevens Stadiun, Jumat (5/4) malam waktu setempat. (Foto: PSSI)

Itu sekaligus menjadi laga uji coba terakhir Skuad Garuda Muda, mengingat pemusatan latihan (TC) di Dubai akan berakhir pada 10 April mendatang dan skuad sekaligus langsung bertolak ke Doha, Qatar.

Digelarnya dua uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024. Di ajang tersebut, Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Topik Menarik