Memiliki Rasa Yang Segar, Inilah Rekomendasi Hidangan Laut Yang Bisa Dikonsumsi Mentah

Memiliki Rasa Yang Segar, Inilah Rekomendasi Hidangan Laut Yang Bisa Dikonsumsi Mentah

Travel | BuddyKu | Kamis, 7 April 2022 - 14:36
share

Tidak semua hidangan laut yang disajikan mentah itu enak, karena dari segi tekstur dan rasa, beberapa tidak cocok untuk dihidangkan mentah. Tetapi, ada juga hidangan laut yang cocok disajikan secara mentah dan bahkan menjadi menu favorit yang diincar banyak orang.


Beberapa hasil laut bisa dikonsumsi dengan mentah dan menciptakan rasa yang khas. Makanan mentah ini banyak ditemui di banyak restoran karena peminatnya yang banyak. Berikut ini beberapa hidangan laut mentah yang populer sebagai hidangan utama.

Salmon

Ikan salmon mentah merupakan salah satu makanan yang familiar untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan manfaat seperti vitamin D yang berfungsi untuk menambah kalsium dan fosfor pada tulang sehingga sangat baik untuk tubuh.

Selain memiliki beragam manfaat, salmon juga dikenal memiliki rasa yang enak sehingga membuat banyak sekali restaurant jepang yang menghidangkan menu salmon mentah. Rasanya yang kenyal dan segar membuat makanan ini populer dimakan bersama kecap asin jepang atau biasa disebut soyu .

Tuna

Rasa tuna yang tidak berbeda jauh dengan salmon membuat makanan ini juga populer dan diminati banyak orang. Mungkin untuk sebagian orang akan beranggapan bahwa mengkonsumsi tuna mentah adalah hal yang aneh. Namun, Anda harus tahu bahwa kandungan nutrisi yang ada pada ikan Tuna juga sangat baik untuk tubuh.

Tapi pastikan bahwa ketika Anda mencoba tuna mentah, hal pertama yang harus diperhatikan adalah kualitas tuna yang disajikan. Jangan sampai Anda mengkonsumsi ikan tuna yang tidak segar karena itu akan menimbulkan berbagai penyakit dari bakteri yang menempel di ikan yang tidak segar itu.

Oyster

Hidangan satu ini, saat ini sangat populer di mana-mana karena cita rasa yang ditawarkan sesuai dengan selera kebanyakan orang. Banyak sekali restoran yang menghidangkan oyster mentah karena rasanya yang enak dan juga segar membuat banyak orang mengantri untuk mencoba hidangan satu ini.

Hal yang perlu diketahui ketika Anda menikmati oyster mentah yaitu cara menyantap makanan laut ini yang harus ditelan secara langsung. Cara tersebut dilakukan supaya oyster tidak langsung pecah didalam mulut yang akan merusak tekstur dari oyster yang Anda konsumsi. Mengkonsumsi oyster mentah akan sangat nikmat jika disajikan dengan lemon yang menciptakan perpaduan rasa yang pas.

Yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan makan makanan mentah, yaitu tidak semua makanan mentah yang dikonsumsi berlebihan itu baik untuk tubuh, maka dari itu Anda harus membatasi makanan mentah yang Anda konsumsi.

Topik Menarik