Kemenparekraf dan REI Kolaborasi Kembangkan Wisata Parapuar Labuan Bajo

Kemenparekraf dan REI Kolaborasi Kembangkan Wisata Parapuar Labuan Bajo

Travel | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 12:26
share

JAKARTA, iNews.id - Destinasi wisata super prioritas di Labuan Bajo akan dijadikan wisata populer bagi wisatawan mancanegara. Maka itu, dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak untuk mengembangkan Labuan Bajo agar makin berkembang.

Adapun salah satu yang dilakukan adalah bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng Real Estate Indonesia (REI) untuk memajukan destinasi wisata super prioritas Labuan Bajo dengan berinvestasi di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Labuan Bajo sebelumnya telah dicanangkan oleh pemerintah pusat sebagai destinasi wisata super prioritas dan menjadi poin penting untuk dilanjutkannya pariwisata berkelanjutan sebagaimana diinginkan Kemenparekraf.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga saat mengikuti kegiatan penanaman pohon di kawasan Parapuar dan memberikan bantuan air bersih serta pemugaran Masjid Uswatun Hasanah di Desa Golo Mori, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat dalam rangka HUT ke-52 REI. Pada kesempatan itu Sandiaga turut didampingi Ketua Umum REI, Joko Suranto.

Ketua Umum REI, Joko Suranto mengatakan, diharapkan investasi ini akan menjadi daya tarik bagi pengusaha lain untuk ikut berinvestasi. "Nantinya infrastruktur akan dibangun di Labuan Bajo demi kemajuan pariwisata NTT," kata Joko Suranto.

Topik Menarik