Perias Curiga Pengantin Perempuan Tak Punya Payudara, Pernikahan Sesama Jenis Terbongkar

Perias Curiga Pengantin Perempuan Tak Punya Payudara, Pernikahan Sesama Jenis Terbongkar

Terkini | banten.inews.id | Senin, 20 Mei 2024 - 12:40
share

iNews Banten - Di Halmahera Selatan, Maluku Utara dihebohkan dengan adanya pernikahan sesama jenis. Kasus itu terungkap setelah perias pengantin atau MUA curiga lantaran mempelai perempuan berinisial JL alias Jurnal, tak punya payudara.

Ironisnya pernikahan sesama jenis di Desa Sekli itu sudah terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Halmahera Selatan dan kantor desa setempat.

Informasi yang dihimpun, awalnya pasangan pengantin itu hendak melakukan resepsi pernikahan. Namun, perias pengantin kaget karena mempelai wanita tidak seperti perempuan pada umumnya yang memiliki payudara.

Meski demikian, perias tetap melanjutkan tugasnya mendandani mempelai. Setelah itu, kecurigaan mereka kemudian disampaikan ke pihak keluarga mempelai laki-laki, N alias IM.

Pihak keluarga kemudian memanggil bidan desan dan sejumlah ibu-ibu sebagai saksi melakukan pemeriksaan untuk memastikan jenis kelamin mempelai wanita.

Saat diperiksa, kecurigaan perias pengantin terbukti benar. Pengantin wanita ternyata seorang pria. Pihak keluarga dan warga yang merasa tertipu kemudian beramai-ramai menghajar Jurnal dan IM.

Keduanya kemudian diseret ke Polsek Gane Barat Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pasalnya, mempelai pria ternyata sudah mengetahui jika pengantin perempuannya adalah seorang laki-laki.

Kepada polisi, IM mengakui jika sebelum pernikahan dilakukan, dirinya sudah mengetahui identitas mempelai wanita adalah seorang pria. Imbasnya, KUA dan pemerintah setempat dibuat repot karena pernikahan tersebut sudah terdaftar.

Sementara Jurnal dan IM kini sudah ditahan di Polsek Gane Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Topik Menarik