Ranking FIFA Timnas Indonesia Salip Thailand Gara-Gara Komentar Angkuh Madam Pang?

Ranking FIFA Timnas Indonesia Salip Thailand Gara-Gara Komentar Angkuh Madam Pang?

Terkini | okezone | Senin, 20 Mei 2024 - 07:05
share

RANKING FIFA Timnas Indonesia salip Thailand dalam waktu dekat gara-gara komentar angkuh Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Madam Pang? Madam Pang baru-baru ini mengeluarkan pernyataan nyeleneh.

Ia mengaku tidak yakin level Thailand bakal dilewati Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan ketika hadir di kongres tahunan FIFA yang dilangsungkan di Bangkok, Thailand, medio pekan lalu.

(Madam Pang, remehkan Timnas Indonesia. (Foto: FAT)

"Saya tidak yakin (Timnas Indonesia melampaui Thailand). Seperti yang Anda ketahui setiap negara sekarang terutama di Asia dan juga Asia Tenggara, level sepa bola sangat dekat sehingga kami tidak dapat menghitun bahkan kami berada di peringkat 101 dunia," kata Madam Pang mengutip dari YouTube Harimau Malaya.

Setelah omongan Madam Pang di atas, PSSI kabarnya langsung berkirim surat ke FAT. Surat itu berisi ajakan uji coba yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan Thailand.

Sejauh ini belum diketahui kapan laga Timnas Indonesia vs Thailand bakal digelar. Satu hal yang pasti, jika Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, laga takkan digelar tahun ini.

Paling cepat, laga Timnas Indonesia vs Thailand digelar pada pertengahan 2025. Sekarang pertanyaan muncul, sanggupkah Timnas Indonesia menyalip ranking FIFA Timnas Indonesia tahun ini?

Topik Menarik