6 Pelatih Bintang Dunia yang Tidak Pernah Dipecat, Nomor 1 Diisukan Bakal Latih Manchester United

6 Pelatih Bintang Dunia yang Tidak Pernah Dipecat, Nomor 1 Diisukan Bakal Latih Manchester United

Terkini | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 10:55
share

ADA 6 pelatih bintang dunia yang tidak pernah dipecat menarik untuk diketahui. Dalam sepakbola modern seperti sekarang ini, sering mengganti pelatih menjadi hal yang sangat wajar.

Bahkan ada satu klub yang bisa merasakan lebih dari dua pelatih dalam satu musim. Semua itu karena juru taktik tersebut gagal memenuhi ekspektasi manajemen klub dan suporter.

Jadi, klub memecat pelatih di tengah musim kini menjadi hal yang wajar. Namun, ada beberapa pelatih hebat yang nyatanya sampai saat ini belum merasakan rasanya dipecat.

Sebab para pelatih itu memilih untuk mengundurkan diri terlebih dahulu dan biasanya ketika timnya sedang dalam performa yang apik, tapi ada juga justru resign ketika klubya berpotensi terpuruk di masa depan. Lantas siapa saja pelatih hebat yang tak pernah dipecat?

Berikut 6 Pelatih Bintang Dunia yang Tidak Pernah Dipecat:

6. Jurgen Klopp


Klopp seperti yang diketahui akan meninggalkan Liverpool di akhir musim 2023-2024. Padahal kontrak pelatih asal Jerman itu masih ada hingga 2026.

Klopp memilih mundur karena merasa sudah cukup di Liverpool. Menariknya, saat melatih Borussia Dortmund dan FSV Mainz 05, Klopp juga tidak dipecat melainkan mengundurkan diri.

5. Diego Simeone


Simeone saat ini sudah melekat di Atletico Madrid. Bagaimana tidak, ia tercatat sudah menjadi pelatih Atletico sejak Desember 2011 lalu.

23 tahun sudah Simeone di Atletico dan ia tetap dipertahankan meski prestasi Atletico ditangannya naik turun. Sebelumnya saat melatih Racing Club, Catania, San Lorenzo, River Plate, dan Estudiantes LP, ia pun tak pernah dipecat.

Topik Menarik