7 Buah Iblis Logia Terkuat One Piece, Apa Kelemahan Buah Kegelapan?

7 Buah Iblis Logia Terkuat One Piece, Apa Kelemahan Buah Kegelapan?

Teknologi | upstation.asia | Minggu, 26 Juni 2022 - 16:20
share

Dari antara seluruh jenis buah iblis di dunia One Piece , Logia adalah yang paling langka dan dikatakan sebagai yang terkuat. Berhubung ini mampu memanipulasi pemakan buahnya menjadi manusia elemen, para pengguna Logia hanya bisa disentuh oleh serangan Armament Haki atau oleh elemen lain yang lebih kuat darinya.

Terlepas dari seluruh buah iblis yang sudah diperkenalkan serialnya hingga saat ini, buah Logia masih bisa dikatakan menduduki puncaknya. Apalagi ketika itu dimiliki oleh orang-orang yang ahli yang memahami dan dapat memanfaatkan kekuatannya dengan efektif. Mengingat hal ini, buah iblis Logia mana ya yang terkuat di dunia One Piece saat ini?

1. Yami Yami no Mi

Buah logia One Piece YAMI YAMI NO MI

Walau kekuatan penuhnya masih sebuah misteri, Yami Yami no Mi masihlah buah Logia terkuat yang pernah ada. Hal ini mengingat kemampuannya yang dapat membatalkan aktivasi kekuatan buah iblis lainnya.

Ini bahkan bisa menenggelamkan orang-orang ke dalam ruang kegelapan yang dikendalikannya. Itu berarti serangan elemen apa pun bisa dikirimnya ke ruang tersebut dan kemudian mengeluarkannya kembali sesuka hati.

Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai ruang kegelapan tersebut. Namun, sejauh ini buahnya memang sangat OP. Belum lagi ditambah dengan adanya kemungkinan bahwa buahnya bisa mencuri kekuatan buah iblis lain.

Kita semua sudah menyaksikan bagaimana Kurohige mencuri kekuatan Gura Gura no Mi dari Shirohige yang telah meninggal. Masih sebuah pertanyaan besar apabila Kurohige berhasil melakukannya berkat kekuatan buah ini atau bukan.

2. Magu Magu no Mi

Buah logia One Piece MAGU MAGU NO MI

Buah yang satu ini memungkinkan penggunanya, Akainu untuk menjadi manusia magma. Ini dengan mudah menjadi elemen terkuat kedua setelah poin sebelumnya. Hal ini mengingat fakta bahwa tak ada elemen lain yang bisa menaklukkan magma.

Semuanya akan lenyap bila bersentuhan dengannya. Namun, sebuah misteri telah digoda pada penampilan Akainu setelah time-skip . Di sana jelas terlihat bahwa dirinya memiliki semacam luka yang membekas di wajah kanannya dan menjulur ke leher.

Kemungkinan besar, itu adalah bekas luka yang ia terima setelah bertarung melawan Aokiji, yang kemudian menciptakan pulau Punk Hazard. Sayangnya, belum ada informasi baru lainnya yang menunjukkan kelemahan dari Magu Magu no Mi , membuatnya pantas menempati posisi kedua di daftar ini.

3. Goro Goro no Mi

C9CC2B06-2971-4367-ABAE-C01E529BB3F5

Goro Goro no Mi membuat Enel menjadi manusia listrik. Dengannya, Enel dapat menciptakan tegangan listrik dengan voltase yang mendekati sebuah petir. Ia juga dapat memanipulasi benda padat, menggunakan gelombang listrik untuk mengawasi sekitarnya, meningkatkan kecepatannya, serta menyerang lawannya dengan arus listrik tinggi.

Buah yang satu ini adalah pesaing Magu Magu no Mi . Sejujurnya, sedikit sulit untuk menentukan apabila yang satu lebih kuat dari yang lainnya. Namun, tolak ukur di sini adalah kenyataan bahwa buah iblis yang dimakan oleh Enel ini memiliki kelemahan yang sudah jelas, yaitu karet.

Sebelum pengungkapan identitas buah iblis Luffy sesungguhnya di manga baru-baru ini, kita semua tahu bahwa buah Gomu Gomu no Mi (karet) yang ia makan termasuk tipe Paramecia (buah non-Logia paling umum).

4. Pika Pika no Mi

PIKA PIKA NO MI

Tidak berhubungan sama sekali dengan Pikachu dari seri Pokemon , Pika Pika no Mi membuat Kizaru, pemakan buahnya menjadi manusia cahaya. Ia dapat menggunakan kekuatannya ini untuk menghindari serangan dan berpindah ke suatu lokasi lain dengan kecepatan cahaya.

Menggabungkan kekuatan ini dengan pengalaman bertempur Kizaru sangatlah mematikan. Itu terlihat jelas dari pencapaiannya sejauh ini. Sejujurnya, tak banyak buah Logia lain yang dapat menyentuhnya. Namun, akan sangat fatal bila Kizaru bertemu Kurohige, berhubung kekuatan kegelapannya bisa menelannya bulat-bulat.

5. Mera Mera no Mi

Buah logia One Piece MERA MERA NO MI

Sebenarnya tak mudah menempatkan Mera Mera no Mi di nomor 5, berhubung buah Logia berikutnya juga sangat kuat. Ini merupakan buah yang menjadi milik kedua kakak angkat dari Luffy, yang menjadikan Ace dan Sabo seorang manusia api.

Kekuatannya sendiri dapat mengeluarkan berbagai serangan api yang sangat dahsyat, dengan mengatur ukuran dan kecepatannya. Di sisi lain, ini juga dapat memberi ledakan yang kuat dari sebuah serangan fisik. Kalau diposisikan, buah api ini berada di atas kekuatan es ( Hie Hie no Mi ), namun tetap tunduk kepada magma ( Magu Magu no Mi ), letak buah Mera Mera no Mi sangat pas di sini.

6. Hie Hie no Mi

HIE HIE NO MI

Dengan berat hati, penulis harus meletakkan Hie Hie no Mi di bawah Mera Mera no Mi . Buah yang satu ini memberi penggunanya, Aokiji, kekuatan untuk menjadi manusia es. Ia pun sangat ahli dalam memanfaatkannya, mulai dari hal kecil seperti berkelana menggunakan sepeda di atas laut, sampai membekukan tsunami tinggi dan lautan luas.

Seharusnya ini berada di posisi kelima. Namun fakta bahwa es akan lumer bila bertemu dengan api sangatlah telak. Inilah yang membuat para penggemar bertanya-tanya dengan metode yang Aokiji gunakan ketika melawan Akainu, di mana ia berhasil meninggalkan luka pada sang manusia magma.

Padahal kita semua tahu bahwa magma memiliki kekuatan yang lebih tinggi dibanding api. Mungkin ia bisa naik ke peringkat yang lebih tinggi, ketika kejelasan mengenai pertarungannya dengan Akainu sudah diungkapkan.

7. Suna Suna no Mi

Buah logia One Piece SUNA SUNA NO MI

Ini adalah satu-satunya buah Logia yang merupakan pecahan elemen tanah di dunia One Piece sejauh ini. Dimiliki oleh Crocodile, itu menjadikannya seorang manusia pasir. Seperti yang kita ketahui, baik pasir ataupun tanah lemah terhadap air. Itu akan membuatnya menjadi keras dari basah yang diterimanya.

Namun, perlu dicatat bahwa pasir juga dapat menyerap air begitu banyak dan membuatnya dehidrasi. Kalau penggunanya bisa melakukan hal ini, itu akan menghapus kelemahan satu-satunya.

***

Itu dia 7 buah iblis Logia terkuat di dunia One Piece sejauh ini. Seperti jenis buah iblis lainnya, masih ada begitu banyak buah Logia lainnya yang juga kuat dan belum diperkenalkan. Apalagi ditambah fakta bahwa setiap elemen pasti memiliki kelemahannya masing-masing.

Buah Yami yami no Mi di posisi puncak pun tidak terkecuali. Berhubung Kurohige secara logis akan menjadi lawan Luffy di suatu titik, tampaknya kelemahan buah tersebut tak akan jauh dari kekuatan Matahari yang menjadi lambang buah Hito Hito no Mi: Model Nika yang dimiliki protagonis tercinta kita semua.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik