Kagum Perjuangan Timnas Indonesia U-23, Presiden FIFA Kirim Pesan Menyentuh

Kagum Perjuangan Timnas Indonesia U-23, Presiden FIFA Kirim Pesan Menyentuh

Olahraga | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 09:46
share

CLAIREFONTAINE, iNews.id Presiden FIFA, Gianni Infantino kagum dengan perjuangan Timnas Indonesia U-23. Dia pun langsung mengirim pesan menyentuh.

Gianni Infantino hadir langsung saat Garuda Muda kalah 0-1 dari Timnas Guinea U-23 pada playoff Olimpiade Paris 2024 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Gol penalti gelandang Getafe, Ilaix Moriba, pada menit ke-29 menjadi penentu hasil pertandingan. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Meski begitu, Infantino tetap takjub dengan perjuangan Garuda Muda. Orang Swiss itu langsung menuliskan pesan menyentuh untuk Indonesia.

Pesan saya kepada semua orang di negara pecinta sepak bola Indonesia adalah bangga dengan tim Anda dan terus mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar, kata Infantino dalam akun Instagram pribadinya, @gianni_infantino, Kamis (9/5/2024).

Menurut Infantino, kekalahan ini bagian dari perkembangan Timnas Indonesia U-23. Pria berusia 54 tahun itu menegaskan, FIFA akan terus mendukung langkah dan perkembangan Timnas Indonesia.

Saya menyaksikan mereka bermain di Clairefontaine/Paris hari ini dan dapat dikatakan bahwa tim tersebut melewatkan kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis, ujar Infantino.

Terima kasih kepada semua orang di PSSI, dipimpin oleh Presiden Erick Thohir, atas kerja luar biasa yang telah dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini, ucapnya.

Topik Menarik