2 Pemuda di Tasikmalaya Kabur usai Top Up Dana, Korban Rugi Rp500 Ribu, Ini Tampang Pelakunya

2 Pemuda di Tasikmalaya Kabur usai Top Up Dana, Korban Rugi Rp500 Ribu, Ini Tampang Pelakunya

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 12:11
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Nasib malang menimpa Puput Purnawati, pemilik konter Handphone (HP) di Jalan Tamansari, Kelurahan Sukahurip, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. 

Alih-alih mendapat untung, Puput malah mengalami kerugian karena ditipu dua pemuda yang melakukan top up saldo dompet digital.

Kejadian penipuan itu terekam oleh kamera CCTV yang terpasang. Dalam rekaman video, dua pemuda datang dengan sepeda motor matic. 

Salah satu pelaku turun dari motor dan meminta untuk melakukan top up dompet digital, sementara yang lainnya menunggu di atas motor.

"Pertama, satu orang datang minta isi ulang Dana. Saya tanya berapa? Dia jawab lima ratus ribu. Saya langsung isi nomornya," ungkap Puput kepada wartawan, Rabu (24/4/2024).

 

Setelah uang masuk ke dompet digital, pelaku berpura-pura akan mengambil uang di temannya yang sudah menunggu di motor. Namun, alih-alih membayar, pelaku langsung melarikan diri dengan motor.

Sadar telah menjadi korban penipuan, Puput berteriak meminta bantuan kepada warga. Namun, dia tidak dapat mengejar pelaku karena terhalang oleh etalase konter.

Meskipun tidak melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian, Puput membagikan rekaman CCTV di media sosial dengan harapan agar pelaku menyesal atas perbuatannya.

"Demi efek jera, agar mereka tidak melakukan hal serupa di tempat lain. Itulah mengapa saya membagikan rekaman video ini di media sosial," tambah Puput.

 

Topik Menarik