KPU Kota Tasikmalaya Gelar Rapat Koordinasi Tahapan Pilkada 2024

KPU Kota Tasikmalaya Gelar Rapat Koordinasi Tahapan Pilkada 2024

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 4 Mei 2024 - 17:41
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya mengadakan rapat koordinasi untuk membahas tahapan pemilihan Wali Kota (Walkot) dan Wakil Wali Kota (Wawalkot) tahun 2024 bersama forkopimda dan para pemangku kepentingan lainnya.

Rapat koordinasi yang digelar di Hotel Grand Metro, Jalan HZ Mustofa, Kecamatan Cihideung, pada Sabtu (4/5/2024) siang, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan, seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tasikmalaya, serta perwakilan media dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Rapat koordinasi ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan, bersama dengan Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan.

"Ini adalah kegiatan pertama yang melibatkan pihak eksternal, yaitu rapat koordinasi. Kami ingin berdiskusi dengan pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam setiap tahapan Pilkada 2024," kata Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan.

 

Asep menjelaskan, bahwa rapat koordinasi ini membahas sejumlah agenda dan tahapan penting dalam pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

"Semoga rapat ini dapat memberikan gambaran dan pencerahan bagi kami sebagai tim penyelenggara untuk melakukan perbaikan dari tahapan-tahapan sebelumnya. Kami juga berharap agar sinergi yang lebih baik dan solid dapat terjalin di masa mendatang. Sukses dan berkualitas tanpa hambatan tentunya," ujarnya.

Asep menyebut, bahwa semua pemangku kepentingan forkopimda diundang, termasuk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Lapas yang selalu menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada setiap pelaksanaan Pemilu atau Pilkada.

"Selain itu, kami juga mengundang perwakilan media dari PWI dan IJTI. Kami yakin tidak mungkin dapat mempublikasikan semua aktivitas dan menyampaikan berita yang akurat tanpa kerjasama dengan media massa," tambahnya.

Asep menambahkan, bahwa saat ini KPU Kota Tasikmalaya masih berada dalam tahap pembentukan Badan Ad Hoc dan perencanaan, sehingga dalam pertemuan ini diharapkan akan lebih banyak menggali harapan, ide, dan gagasan terkait pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

"Kami ingin mengeksplorasi hal tersebut dari pemangku kepentingan, agar pelaksanaan tahapan Pemilu kali ini dapat lebih maksimal daripada sebelumnya. Hari ini kami juga telah mengumumkan hasil seleksi administrasi untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Tes CAT akan dilakukan pada tanggal 6," tandasnya.

Topik Menarik