Prabowo: Pers Bagian Penting dari Demokrasi, Terimakasih untuk Pers Indonesia

Prabowo: Pers Bagian Penting dari Demokrasi, Terimakasih untuk Pers Indonesia

Terkini | tangsel.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 15:50
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa pers merupakan bagian yang penting dalam sistem demokrasi. Dia menghargai peran media yang telah meliput setiap proses di Indonesia.

"Terima kasih kepada media, terima kasih kepada pers, kalian merupakan bagian yang sangat penting dari demokrasi," kata Prabowo setelah resmi ditetapkan sebagai Presiden Terpilih 2024-2029 di Kantor KPU, Jakarta, pada Rabu (24/4/2024).

Meskipun demikian, Prabowo mengakui bahwa media juga kadang-kadang membuat kekhawatiran.

Namun, dia bisa memahami bahwa pekerjaan media adalah bagian penting dari demokrasi. "Kalian (media) mengawasi kita, memantau kita, kadang-kadang sebenarnya kalian juga membuat kekhawatiran bagi kita, membuat kekhawatiran bagi pemimpin politik, tapi saya bisa merasakan bahwa kalian telah bekerja keras menunggu, bukan begitu?" ujarnya. "Jadi sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih. Kalian merupakan bagian penting dari demokrasi," lanjut Prabowo.

Dia berharap bahwa keberadaan pers juga dapat mencegah para pemimpin negara melakukan tindakan yang tidak pantas. "Dengan adanya pers, dengan banyaknya kamera dan gadget, semoga para pemimpin politik dan pejabat pemerintah tidak berani melakukan perbuatan yang tidak baik," ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Prabowo menegaskan bahwa tujuannya menjadi pemimpin adalah untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Selaku Menteri Pertahanan, ia juga ingin menjaga dan mengelola sumber daya negara agar dapat dinikmati oleh seluruh rakyat. "Mengurangi kemiskinan, mengatasi kelaparan, menciptakan lapangan kerja yang layak, dan memberantas korupsi. Korupsi sangat merugikan bangsa dan negara," tambahnya.

Topik Menarik