Gibran: Perayaan Paskah Nasional dan Dies Natalis ke-62 GAMKI jadi Momentum Menjaga Persatuan Bangsa

Gibran: Perayaan Paskah Nasional dan Dies Natalis ke-62 GAMKI jadi Momentum Menjaga Persatuan Bangsa

Terkini | tangsel.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 10:51
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden terpilih, mengapresiasi kegiatan Paskah Nasional dan perayaan Dies Natalis ke-62 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 17 - 23 April 2024.

Melalui sambutannya dalam tayangan video, Wali Kota Solo itu berharap kegiatan tersebut dapat memperkuat persatuan dan keutuhan bangsa. Dia menekankan pentingnya menjaga Kabupaten Alor, yang kaya akan keindahan alam dan budaya.

Gibran mengapresiasi GAMKI atas penyelenggaraan Paskah Nasional dengan tema 'Kebangkitan Yang Memulihkan', dan mengajak mereka untuk terus berkontribusi dalam memberdayakan pemuda serta menjaga kebaikan masyarakat dan bangsa.

Sahat Sinurat, Ketua Umum DPP GAMKI, menekankan bahwa kegiatan ini menjadi momen bersejarah bagi GAMKI dalam menjaga kerukunan antar umat.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar acara, tetapi menjadi momentum penting terutama dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama. GAMKI akan terus berkontribusi dan berperan aktif dalam membangun bangsa melalui pemikiran dan kerja-kerja GAMKI," ungkap Sahat.

Lebih lanjut, Sahat menyatakan bahwa Kabupaten Alor layak dijadikan contoh dalam hal toleransi dan menjaga kerukunan antar umat beragama, terutama dalam konteks kehidupan. Tema Paskah, "Kebangkitan yang Memulihkan" memiliki tujuan memulihkan masyarakat dari kemiskinan, ketidakadilan, dan masalah ekonomi.

Sahat menegaskan bahwa Paskah bukan hanya tentang hubungan dengan Tuhan, melainkan juga tentang membangun kemajuan masyarakat ke depan.

Perayaan Paskah Nasional GAMKI di Kabupaten Alor dipilih karena daerah tersebut dianggap memiliki tingkat kerukunan antar umat beragama yang tinggi.

"Warisan toleransi dan kerukunan yang terjadi di masyarakat Kabupaten Alor menjadi inspirasi bagi kita semua, terbukti dengan penghargaan dari Pemerintah Pusat," ucapnya.

Sahat menyatakan bahwa GAMKI akan terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa, dengan peran GAMKI yang akan terus berlanjut dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Mengenai keputusan Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pemilihan Presiden, GAMKI mengajak semua pihak untuk menghormati dan menerima keputusan tersebut.

"Perbedaan pendapat adalah hal biasa dalam demokrasi. Negara kita telah menyediakan ruang-ruang hukum untuk menyampaikan keberatan terkait hasil Pilpres. Oleh karena itu, ketika MK telah menetapkan putusan, kita harus menerima dan menghormati," kata Sahat.

Sahat yakin bahwa Prabowo dan Gibran dapat merangkul semua pihak dan mengajak para pemimpin nasional lainnya untuk bersama-sama.

"Kami berharap dan yakin Prabowo dan Gibran akan menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia, serta dapat merangkul kembali semua pihak yang berseberangan dalam Pemilu 2024," ujarnya.

"Marilah kita, bangsa Indonesia, kembali rukun, damai, dan bersatu. Kita bersama-sama bekerja untuk kemajuan rakyat dan negeri yang kita cintai," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, GAMKI telah mengadakan Paskah Nasional dan perayaan Dies Natalis ke-62 tahun di Kabupaten Alor, NTT pada tanggal 17 - 23 April 2024.

Berbagai kegiatan di Kabupaten Alor termasuk bazar UMKM, doa bersama, Pawai, dan Karnaval budaya telah diselenggarakan.

Topik Menarik