Sri Mulyani hingga Andika Perkasa Masuk Bursa Pilkada Jakarta PDIP

Sri Mulyani hingga Andika Perkasa Masuk Bursa Pilkada Jakarta PDIP

Terkini | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 15:14
share

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah nama masuk dalam bursa Pilkada DKI Jakarta 2024 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Nama-nama itu seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah DPD PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak mengungkapkan, nama-nama itu merupakan usulan yang masuk di internal partai.

"Di internal, melihat nama-nama yang masuk, sejauh ini ada Bu Risma, Bu Sri Mulyani, Pak Andika dan Pak Adi Wijaya," ujar Gilbert, Senin (6/5/2024).

Nama-nama itu akan dievaluasi berdasarkan sejumlah pertimbangan mulai dari elektabilitas, visi misi dan berbagai faktor lainnya.

"Itu yang beredar dari bawah. Belum diusulkan (ke DPP). Tapi masuk ke tahap penjaringan (DPD). Setelah itu diseleksi lagi nama yang akan dikirim ke DPP," kata Gilbert.

PDIP dengan 15 kursi masih membutuhkan koalisi dengan partai politik lainnya agar dapat mengusung Cagub-Cawagub. Pengusungan pasangan calon membutuhkan 22 kursi.

Gilbert menjelaskan, PDIP terbuka dengan usulan dari masyarakat dan akan terus membuka pintu komunikasi dengan partai politik lainnya.

Nama-nama yang muncul akan disampaikan DPD PDIP DKI dalam rakernas DPP PDIP pada 26 Mei 2024 mendatang.

Topik Menarik