Cegah Kasus DBD, Ubay Uswaidi Lurah Deringo Kota Cilegon Bentuk Relawan Jumantik

Cegah Kasus DBD, Ubay Uswaidi Lurah Deringo Kota Cilegon Bentuk Relawan Jumantik

Terkini | banten.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 21:00
share

CILEGON, iNewsBanten -Meningkatnya penyakit demam berdarah (DBD) di Kota Cilegon khususnya dilingkungan Kelurahan Deringo, untuk mengantisipasi hal tersebut Lurah Deringo Ubay Uswaidi membentuk para kader menjadi relawan (Jumantik) Petugas Pemantauan Jentik 

Saat ditemui diruangnya Lurah Deringo Ubay Uswaidi kepada tim iNewsBanten mengatakan, dengan maraknya kasus DBD di Kota Cilegon khususnya di Kelurahan Deringo, dengan itu saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga kebersihan.

"Untuk langkah pertama adalah melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serta menjaga 3M - Menguras bak, Tempat-tempat penampungan air., Menutup Barang-barang seperti bak mandi, drum, ataupun tempat air lainya.

Masih kata Ubay, dan juga Mengubur wadah, kaleng, botol, barang bekas yang mudah menampung genangan air hujan yang berpotensi menjadi tempat pengembang biak nyamuk tersebut," pungkasnya.

Dengan adanya warga kami di Komplek Warnasari yang terkena DBD, kami Pemerintah Kelurahan Deringo membentuk para kader menjadi petugas Jumantik yang tersebar dimasing-masing Lingkungan.

"Tugas mereka adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara dalam penanganan kasus DBD yaitu salah satunya adalah Bersih-bersih Lingkungan, sehingga hal tersebut bisa mengurangi kasus DBD di Lingkungan kami," tutup Ubay Uswaidi saat diwawancarai tim iNewsBabten, Senin (06/05/2024).

Topik Menarik