Pengelola Kalibata City: Penangkapan Epy Kusnandar Bukti Sinergitas dengan Aparat

Pengelola Kalibata City: Penangkapan Epy Kusnandar Bukti Sinergitas dengan Aparat

Terkini | sindonews | Senin, 13 Mei 2024 - 07:53
share

Penangkapan aktor senior Epy Kusnandar (EP) lantaran dugaan konsumsi narkoba jenis ganja di lingkungan Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan bukti sinergitas antara pengelola dan aparat keamanan. Epy diamankan menyusul tertangkapnya Yogi Gamblez (YG).

Keduanya dibekuk setelah polisi menelusuri informasi dari masyarakat setelah adanya kiriman papir ke lokasi.

General Manager Kalibata City Martiza Melati membenarkan adanya penangkapan YG oleh polisi di lingkungan apartemennya. YG menyebut, pihaknya melakukan pendampingan tim Polres Metro Jakarta Barat saat proses penggeledahan.

Setelah menerima laporan dari kepolisian, tim keamanan kami langsung berkoordinasi untuk menuju unit milik YG dan ditemukan barang bukti, terang Martiza, Senin (13/5/2024).

Martiza mengungkap barang terlarang dikirimkan pelaku menggunakan alamat Tower Jasmine Kios BM 08 milik EK. Saat ini kami masih menunggu perkembangannya, dan kami siap jika dibutuhkan untuk membantu proses penyelidikan, tegas Martiza.

Martiza menegaskan pihaknya berkomitmen menciptakan apartemen yang bersih (clean apartemen) dari peredaran narkoba, untuk memberikan rasa aman kepada para penghuninya.

Salah satu bentuk komitmen tersebut diwujudkan Apartemen Kalibata City yang telah bermitra dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan prekusor narkotika.

Lewat kolaborasi ini kami telah membentuk Satgas P4GN dengan melibatkan tenant safety officer dan bersinergi bersama pengurus P3SRS. Sinergi ini memudahkan kami untuk berkoordinasi dengan aparat jika ada indikasi penyalahgunaan narkoba di apartemen. Ini adalah bentuk peran aktif kami memerangi narkoba dan berkontribusi dalam pelaksanaan P4GN, ucap Martiza. Sebelumnya diketahui EK dan YG diamankan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga menjelaskan penangkapan tersebut berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat sekitar.

Kami telah mengamankan dua orang atas nama EK dan YG. Keduanya merupakan aktor tetapi di film yang berbeda. Penangkapan dilakukan di sekitar Apartemen Kalibata City. Hampir berbarengan (ditangkapnya). Yang duluan YG, di lingkungan yang sama," tutup Panjiyoga.

Kuasa Hukum EK, Jhon Redo mengungkapkan, penangkapan aktor senior tersebut merupakan kasus pengembangan dari pihak kepolisian. "Pak Epy ini pengembangan, sebetulnya yang ditangkap itu rekannya, karena di unit apartemennya dia, lagi sore-sore didatangi penyidik polres," katanya.

Topik Menarik