Pilkada Kota Tangerang 2024, Rektor UMT Serahkan Berkas Pendaftaran ke PKB

Pilkada Kota Tangerang 2024, Rektor UMT Serahkan Berkas Pendaftaran ke PKB

Terkini | sindonews | Kamis, 9 Mei 2024 - 19:05
share

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah siap maju kontestasi Pilkada Kota Tangerang 2024. Melalui Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju, Amarullah mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PKB Kota Tangerang, Kamis (9/5/2024).

“Kami menyerahkan berkas pendaftaran Bang Uwoh (panggilan akrab Ahmad Amarullah) seperti ijazah, foto, dan berkas-berkas,” ujar Ketua Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju Rido Saputra.

Baca juga: Gawat! Baliho Rektor UMT Tarung Pilkada Kota Tangerang Dirusak Orang

Menurut dia, sang Rektor maju bukan hanya kehendak pribadi melainkan dorongan dari warga Kota Tangerang yang menginginkan kemajuan di sektor ekonomi.

Bang Uwoh menginginkan agar penghasilan masyarakat kelas bawah di Kota Tangerang meningkat. Pasalnya, di sini jumlah lapangan pekerjaan dianggap sulit. Tidak sedikit mereka berstatus pekerja informal sebagai driver ojek online. “Jadi, Bang Uwoh fokus mempekerjakan pengangguran. Banyak ide, beliau kan rektor,” ucapnya.

Bang Uwoh saat ini masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Tidak menutup kemungkinan, jagoannya akan mundur dari ASN dan menjadi warga sipil sebagai ikhtiar maju menjadi calon Wali Kota Tangerang 2024.

Dia menilai Bang Uwoh bukan hanya sosok tokoh yang populer melainkan memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesannya memimpin UMT.

“Di UMT itu, sudah menjadi Gedung 21 lantai. Kepedulian terhadap masyarakat tinggi, termasuk pemberian beasiswa,” kata Rido.

Sejauh ini, pihaknya baru mendaftarkan Bang Uwoh ke PKB. Tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan sowan ke partai lain, termasuk ke PDIP Kota Tangerang.

Topik Menarik