Hari Pertama Liburan Panjang, 60 Ribu Kendaraan Lintasi Jalur Puncak Bogor

Hari Pertama Liburan Panjang, 60 Ribu Kendaraan Lintasi Jalur Puncak Bogor

Terkini | sindonews | Kamis, 9 Mei 2024 - 18:15
share

Hari pertama libur panjang Kenaikan Yesus Kristus, sebanyak 60 ribu kendaraan melintasi Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Jumlah kendaraan terhitung sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB, Kamis (9/5/2024).

"Kurang lebih 60 ribu kendaraan (melintasi Jalur Puncak)," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Kamis (9/5/2024).

Baca juga: Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, 164.858 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Rinciannya, 25 ribu kendaraan yang mengarah ke Puncak dan 35 ribu kendaraan ke Jakarta. Kendaraan terdiri dari sepeda motor, mobil pribadi, bus, dan truk.

"Sore ini lalu lintas dari bawah maupun dari atas masih cukup landai, karena memang masih banyak mungkin wisatawan yang beribadah. Kami tetap mengantisipasi untuk kegiatan besok sampai hari Minggu," ujarnya.

Adapun langkah-langkah antisipasi yang akan dilakukan mulai dari menerapkan ganjil genap menuju Puncak hingga sistem one way secara situasional.

"Kami harapkan wisatawan yang naik ke Puncak yang berwisata di Puncak tetap mematuhi aturan berlaku, ikuti arahan petugas di lapangan, kemudian tetap melengkapi semua perlengkapan maupun administrasi kendaraan," kata Rizky.

Topik Menarik