Revitalisasi Situs Bersejarah di Tanah Suci, Arab Saudi Ajak Jemaah Berziarah

Revitalisasi Situs Bersejarah di Tanah Suci, Arab Saudi Ajak Jemaah Berziarah

Nasional | sindonews | Rabu, 1 Mei 2024 - 10:18
share

Niat mulia Kerajaan Arab Saudi merevitalisasi situs bersejarah di Makkah dan Madinah untuk menyambut jemaah haji maupun umrah. Revitalisasi situs-situs bersejarah ini terkait dengan sejarah perjalanan hidup Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

''Kami pemerintah Arab Saudi merevitalisasi situs-situs sejarah yang ada di Makkah dan Madinah,''kata Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi, Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah saat pertemuan dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Tawfiq menerangkan bahwa situs-situs tersebut berkaitan dengan sejarah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Ada juga situs-situs baru yang ditambahkan dalam proses revitalisasi. ''Ada tambahan situs yang direvitalisasi dan dalam proses revitalisasi,''lanjutnya.

Situs-situs yang terkait dengan sejarah perjalanan hidup Rasulullah SAW, Tawfiq mengimbau kepada para jemaah haji maupun umrah untuk berkunjung ke sana. ''Kami mengimbau kepada jemaah umrah untuk mengunjungi situs-situs tersebut. Karena berkaitan dengan perjalanan Nabi Muhammad, tuturnya.

Dalam kunjungan ke Indonesia ini, Tawfiq melakukan agenda pertemuan dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk membahas sejumlah hal yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji dan umrah. ''Saya telah melakukan pertemuan dan diskusi yang sangat produktif dan cukup panjang dengan saudara saya Menag RI, terang Tawfiq.

Demi terwujudnya peningkatan pelayanan dan kemudahan bagi para calon jemaah haji maupun umrah, Tawfiq juga berkesempatan untuk menemui sejumlah penyedia jasa perjalanan haji dan umrah.''Semua bermuara untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan untuk jemaah haji dan umrah Indonesia.

Topik Menarik