Sampaikan Duka Mendalam Wafatnya Presiden Iran, Jokowi Berharap Tak Berpengaruh Harga Minyak Dunia

Sampaikan Duka Mendalam Wafatnya Presiden Iran, Jokowi Berharap Tak Berpengaruh Harga Minyak Dunia

Nasional | palembang.inews.id | Selasa, 21 Mei 2024 - 18:20
share

AGAM , iNewspalembang . id - Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi diharapkan tidak berpengaruh pada harga minyak dunia, terhadap harga komoditas lainnya.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), disela kunjungan kerja di Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (21/05/2024).

Kalau sudah harga minyak naik terdampak dari peristiwa itu, tentu akan berdampak ke mana-mana, ke kenaikan harga barang lainnya. Kita harapkan tidak ada dampak seperti itu, ujar Presiden.

Untuk diketahui, Presiden Iran Ebrahim Raisi mengalami kecelakaan helikopter bersama dengan Menteri Luar Negeri Amir-Abdollahian, dan anggota delegasi lainnya di barat laut Iran pada hari Minggu (19/05/2024) lalu. Atas peristiwa itu, Presiden Jokowi menyatakan dukacita yang mendalam.

Pemerintah dan masyarakat Indonesia menyatakan duka yang mendalam atas wafat, meninggalnya Presiden Raisi di kecelakaan helikopter yang ditumpangi beliau, kata dia.

Presiden Raisi pernah berkunjung ke Indonesia setahun lalu, tepatnya pada 23 Mei 2023. Dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Jokowi dan Presiden Raisi membahas situasi geopolitik dunia dan menyepakati sejumlah kerja sama bilateral.

Topik Menarik