Jokowi Jadi Fotografer Dadakan Delegasi Prancis di WWF Bali, Ini Penjelasan Istana

Jokowi Jadi Fotografer Dadakan Delegasi Prancis di WWF Bali, Ini Penjelasan Istana

Nasional | okezone | Selasa, 21 Mei 2024 - 18:24
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjadi fotografer dadakan di sela kegiatan Leaders' Visit rangkaian World Water Forum ke-10 2024 di kawasan mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar Bali, Senin (20/5/2024) kemarin.

Dalam video yang beredar, Presiden Jokowi tampak dimintai tolong oleh salah seorang delegasi negara lain untuk mengabadikan posenya bersama tanamam Mangrove.

Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana menjelaskan, bahwa sosok perempuan itu bernama Barbara Pompili yang merupakan utusan khusus Prancis. Ia hadir sebagai Special Envoy to the French President for One Water Summits.

Saat itu Barbara Pompili ingin mengabadikan diri di foto dengan latar belakang Mangrove. Presiden Jokowi berkenan membantu beliau untuk di foto menggunakan handphone yang dibawa-nya, kata Yusuf kepada wartawan, Selasa (21/5/2024).

Yusuf menjelaskan, Barbara Pompili kala itu sangat tertarik dengan taman mangrove sehingga meminta bantuan Presiden Jokowi untuk mengabadikan momen tersebut.

Topik Menarik