UNJ Peringati Dies Natalis ke-60 dengan Nobar Semifinal Piala Asia U-23

UNJ Peringati Dies Natalis ke-60 dengan Nobar Semifinal Piala Asia U-23

Terkini | sindonews | Rabu, 1 Mei 2024 - 08:01
share

Sivitas akademika Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menggelar doa dan nonton bareng ( nobar ) untuk mendukung Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 di laga semifinal AFC U-23 Asian Cup 2024 Indonesia lawan Uzbekistan pada pada Senin (29/4/2024). Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian memperingati Dies Natalis UNJ ke-60 tahun.

Kegiatan doa bersama dan nobar yang bertempat di Plaza UNJ ini turut dimeriahkan oleh kehadiran artis Narzi dan Ajul Jiung sebagai pembawa acara yang juga alumni UNJ. Panitia nobar UNJ menyiapkan doorprize utama bagi sivitas UNJ yang beruntung berupa 1 unit sepeda motor dan berbagai doorprize yang lain.

Antusias sivitas akademika UNJ pada kegiatan nobar ini begitu luar biasa. Lebih dari 1.000 peserta memadati area Plaza UNJ untuk memberikan dukungan kepada Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 yang bertanding di semifinal.

Sebelum melakukan kegiatan nobar, Rektor UNJ, para pimpinan di lingkungan UNJ, dosen, pegawai, mahasiswa, dan alumni UNJ melakukan doa bersama untuk kemenangan Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 setelah salat Magrib dan salat Isya. Setelah itu, rangkaian kegiatan games dan pembagian doorprize pun turut menyemarakkan nobar ini.

Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ saat menghadiri kegiatan nobar semifinal Indonesia U-23 mengatakan, kegiatan doa bersama dan nobar ini merupakan bentuk dukungan sivitas UNJ kepada Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 yang sedang berjuang di babak semifinal Piala Asia U-23 tahun 2024 melawan tim Uzbekistan U-23.

"Walaupun Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 harus takluk dengan kekalahan dari tim Uzbekistan U-23, tapi permainan dan perjuangan yang sangat luar biasa ditampilkan oleh Skuad Garuda Muda Indonesia U-23," ungkap Prof. Komarudin, melalui siaran pers, Selasa (30/4/2024).

Prof. Komarudin menambahkan, dengan manajemen kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Timnas Sepakbola Indonesia dari berbagai kategori usia mengalami peningkatan luar biasa baik permainan dan juga prestasinya, termasuk Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 yang bertanding dalam Piala Asia U-23 tahun 2024 yang berlangsung di Qatar.

"Dengan kualitas permainan yang bagus, saya optimis Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 akan raih Juara 3 dan memastikan tiket emas Olimpiade Paris 2024. Mari sivitas UNJ dan segenap bangsa Indonesia untuk terus dukung Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 untuk juara dan berlaga di Olimpiade Paris 2024," tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Prof. Usep Suhud yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi UNJ dan sekaligus Ketua Panitia Dies Natalis UNJ ke-60 tahun yang mengatakan bahwa acara nobar, mesti dilihat dari berbagai sisi.

"Di satu sisi memang untuk rekreasi, tapi juga sebagai medium untuk meningkatkan engagement antara pimpinan kampus dan sivitas akademik, dan pendidikan nasionalisme" pungkasnya.

Topik Menarik