Wapres Doakan Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Final Piala Asia

Wapres Doakan Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Final Piala Asia

Nasional | sindonews | Sabtu, 27 April 2024 - 07:53
share

Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mendoakan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 bisa melaju sampai final Piala Asia di Qatar. Di semifinal, Indonesia dipastikan akan melawan Uzbekistan yang berhasil menyingkirkan Arab Saudi.

"Kita doakan saja, insya Allah, mudah-mudahan di semifinal, Garuda Muda kita akan keluar sebagai pemenang dan nanti akan bertanding di final," kata Wapres dalam keterangannya, dikutip Sabtu (27/4/2024).

Terlebih, kata Wapres, saat ini Timnas Indonesia telah memiliki mental juara, yang tercermin dari kemenangan pada tiga pertandingan terakhir, yakni melawan Australia, Yordania, dan Korea Selatan.

"Saya berharap besar, karena tiga kali menang, itu saya kira juga memberikan semangat, motivasi tinggi, (dan) punya keyakinan menang. Jadi kita harapkan bahwa sekarang (Timnas Indonesia) selain sudah memiliki permainan yang cukup bagus, juga sudah memiliki mental juara," tegasnya.

Oleh sebab itu, Wapres mengharapkan, anak asuhan pelatih Shin Tae Yong tersebut konsisten mempertahankan performa dan kualitas permainannya di babak semifinal nanti, antara melawan Arab Saudi atau Uzbekistan.

"Memang di masa-masa yang lalu kita selalu dikalahkan oleh Tim Saudi (misalnya). Tetapi sekali lagi, kalau kita mainnya seperti kemarin, terus dipertahankan, ini tidak mustahil (menang)," pungkasnya.

Topik Menarik