Pererat Silaturahmi, IKAPI Bakal Gelar Halalbihalal pada 22 Mei 2024

Pererat Silaturahmi, IKAPI Bakal Gelar Halalbihalal pada 22 Mei 2024

Nasional | sindonews | Rabu, 8 Mei 2024 - 21:53
share

Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) akan menggelar halalbihalal. Kegiatan yang mengambil tema “Rajut Silaturahmi Dalam Indahnya Keberagaman Keluarga Besar IKAPI” digelar dalam rangka memperkuat silaturahmi dan merayakan Idulfitri 1445 Hijriah.

Kegiatan halalbihalal yang akan diselenggarakan di Ballroom Hotel Pullman Jakarta pada Rabu, 22 Mei 2024, pukul 17.30 WIB ini akan menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh insan IKAPI. Kegiatan ini merupakan perhelatan tahunan yang dipersiapkan oleh pengurus IKAPI melalui kepanitiaan pengurus sebagai ajang silaturahmi untuk seluruh keluarga besar IKAPI.

Ketua Panitia Halalbihalal IKAPI 2024 Hendra Widjaya menyebut, pihaknya sudah menyiapkan surat undangan bagi seluruh insan IKAPI untuk mengikuti acara halalbihalal tahun ini. Nantinya acara ini akan dikemas untuk merefleksikan hikmah Ramadan, salah satunya dengan tausiyah serta santunan kepada anak yatim piatu.

Baca juga: Pengurus IKAPI Kunjungi dan Santuni Panti Asuhan Nurul Iman

“Selain bersilaturahmi, kami juga menyiapkan santap malam bersama, hiburan, tausiyah dan santunan kepada anak yatim. Selain itu, di akhir acara juga ada pembagian doorprize bagi anggota yang hadir,” ujarnya Rabu (8/5/2024).

Hendra menyampaikan akan mengirimkan undangan langsung kepada Oscar Sagita selaku Ketua Umum IKAPI, Lucas selaku Ketua Dewan Pembina IKAPI, Sugijanto Herman Soetopo selaku Ketua Dewan Kehormatan IKAPI, dan Peter Kurniawan selaku Ketua Dewan Sertifikasi IKAPI. Selain itu, panitia juga akan mengundang seluruh perwakilan IKAPI yang ada di daerah untuk mengikuti acara ini.

Baca juga: Cetak Anggota Baru, IKAPI Berharap Jalankan Tugas dengan Bermartabat dan Terhormat

“Inti dari pelaksanaan acara ini adalah bersilaturahmi dalam keberagaman keluarga besar IKAPI. Sebagai organisasi besar yang menaungi para profesional di bidang kurator dan pengurus, maka IKAPI harus solid. Halalbihalal ini juga bagian dari rasa syukur organisasi kami atas capaian dan kontribusi bagi bangsa dan negara,” lanjutnya.

Ketua Steering Committee acara Halalbihalal IKAPI 2024 Tisye Erlina Yunus menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas upaya dari panitia untuk menyiapkan acara halalbihalal tahun ini. Menurutnya, penting bagi IKAPI sebagai organisasi profesi untuk selalu menjaga silaturahmi di tengah latar belakang budaya dan agama yang berbeda-beda.

“Kami rutin merayakan hari besar keagamaan, baik dengan kegiatan seremonial maupun kegiatan sosial. Yang jelas, kegiatan ini semakin memperkuat silaturahmi diantara anggota IKAPI,” tambahnya.

Sekadar informasi, sejak dibentuk pada 2002, IKAPI secara aktif berkontribusi mencetak kurator profesional melalui sertifikasi dan pelatihan. Selain itu, kontribusi secara sosial juga kerap dilakukan dengan pelaksanaan kegiatan bakti sosial, santunan kepada yayasan panti asuhan, hingga edukasi hukum kepailitan dan PKPU bagi masyarakat awam.

Topik Menarik