Bahas Operasi Khusus di Papua, Jokowi Panggil Prabowo hingga Kapolri

Bahas Operasi Khusus di Papua, Jokowi Panggil Prabowo hingga Kapolri

Nasional | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 17:01
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas mengenai anggaran operasi khusus di Papua dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari ini Rabu (8/5/2024).

"Bahas mengenai anggaran untuk operasi khusus di Papua," kata Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Kartika mengungkapkan bahwa dalam ratas tersebut turut hadir Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, Kepala BIN Budi Gunawan, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Ada Menhan, Kasum TNI , ada Kepala BIN ada Kapolri," kata Kartika.

Terpisah, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa juga melaporkan mengenai percepatan pembangunan di Papua. Dirinya mengungkapkan bahwa Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan segera berkantor di Papua dalam waktu dekat.

"Bappenas kan menyusun mengenai percepatan pembangunan papua, kita kan mengadakan pendekatan kesejahteraan disana. Jadi tadi saya melaporkan bahwa kita sudah akan mulai tahun ini dan wapres akan segera ke Papua, karena sebagai ketua dalam pelaksanaan ini," kata Suharso.

Topik Menarik