Atalanta Bentrok Juventus di Final Coppa Italia 2023/2024

Atalanta Bentrok Juventus di Final Coppa Italia 2023/2024

Olahraga | sindonews | Kamis, 25 April 2024 - 05:36
share

Atalanta berhasil melaju ke final Coppa Italia setelah meraih kemenangan dramatis 4-1 atas Fiorentina pada pertandingan leg kedua semifinal di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (25/4/2024) dini hari WIB. La Dea akan bentrok Juventus di partai puncak.

Meski Fiorentina memenangi leg pertama dengan skor 1-0, Atalanta mampu membalas dengan menggempur sejak awal pada pertandingan leg kedua. Meskipun Nico Gonzalez dan Andrea Belotti menguji kiper tuan rumah Marco Carnesecchi, Atalanta berhasil membuka keunggulan pada menit kedelapan melalui peluang pertama mereka.

Gianluca Scamacca memberikan umpan terobosan kepada Teun Koopmeiners dalam skema serangan balik, yang dengan tenang mampu menaklukkan kiper Pietro Terraciano dan membuat kedudukan agregat menjadi 1-1.

Atalanta kemudian kembali mencetak gol melalui sepakan Scamacca, tetapi gol tersebut dianulir karena pelanggaran sebelumnya oleh Koopmeiners.

Meskipun demikian, Fiorentina harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Nikola Milenkovic mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-53.

Lihat Foto: Kalahkan Fiorentina, Atalanta Tantang Juventus di Final Coppa Italia 2023/2024

Fiorentina mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-1 dengan sepakan tandukan Lucas Martinez pada menit ke-68, namun Atalanta berhasil merestorasi keunggulannya pada menit ke-75 melalui gol voli Scamacca.

Atalanta akhirnya mengamankan kemenangan dengan skor 4-1 setelah gol Ademola Lookman pada menit ke-95 dan gol penutup dari Mario Pasalic pada menit ke-98.

Dengan hasil ini Atalanta akan menjadi calon lawan Juventus yang sudah lebih dulu lolos. Juventus menggenggam tiket final setelah mengalahkan Lazio dengan agregat 3-2. Pertandingan final sendiri akan berlangsung 16 Mei 2024.

Susunan pemain:

Atalanta: Marco Carnesecchi, Berat Djimsiti, Isak Hien, Sead Kolasinac (Mario Pasalic 70’), Davide Zappacosta (Aleksey Miranchuk 74’), Ederson (Ademola Lookman 70’), Marten De Roon, Matteo Ruggeri, Teun Koopmeiners, Gianluca Scamacca, Charles De Ketelaere

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Fiorentina: Pietro Terraciano, Dodo (Michael Kayode 83’), Nikola Milenkovic, Luca Ranieri, Giacomo Bonaventura, Rolando Mandragora (Pietro Comuzzo 83’), Nicolas Gonzalez, Lucas Beltran (Alfred Duncan 60’), Christian Kouame (Jonathan Ikone 83’), Andrea Belotti (Lucas Martinez 55’)

Pelatih: Vincenzo Italiano

Topik Menarik